POLITIK

Max Sopacua: Demokrat Belum Putuskan Mendukung Jokowi

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua menegaskan partainya belum memutuskan mendukung pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi, pada periode kedua memimpin Indonesia. Menurut Max, arah politik Demokrat akan diputuskan melalui rapat majelis tinggi. Termasuk, untuk menentukan kemungkinan Demokrat mendukung Jokowi setelah Pilpres 2019 berakhir. “Majelis tinggi juga belum ada rapat untuk mencari keputusan. Itu harus sesuai kebijakan partai. Kebijakan itu harus sesuai dengan rapat majelis tinggi,” kata Max saat dihubungi JPNN, Selasa (13/8).

Max menegaskan, arah politik Demokrat tidak didasarkan pendapat orang pribadi. Keputusan didapatkan melalui musyawarah untuk kemudian diumumkan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sebuah keputusan yang menyangkut kebijakan partai itu didasarkan pada keputusan majelis tinggi. Tidak hanya seorang,” ungkap dia.

Hanya saja, Max belum mengetahui waktu penyelenggaraan rapat majelis tinggi Demokrat. Sebab, jajaran pengurus partai berlambang Mercy itu memberi kesempatan bagi SBY yang tengah disibukkan mengurus orang tuanya yang sedang sakit. “Belum rapat majelis tinggi. Belum tahu kapan. Kan, Pak SBY juga sedang disibukkan untuk mengurus ibunya yang sedang sakit,” terang Max.

Sebelumnya Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan, ?partainya akan berkontribusi aktif membantu pemerintahan ke depan. “Kalau ditanya ke mana arah politik Partai Demokrat, ya, arahnya memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” ujar Ferdinand saat dihubungi, Senin (12/8).

Menurut Ferdinand, saat ini PD terus melakukan komunikasi dengan partai koalisi pendukung Jokowi. “Bahkan, saat ini kami terus menjalani komunikasi dengan semua pihak yang dianggap perlu untuk bisa mewujudkan kontribusi itu secara nyata nanti ke depan di pemerintahan Pak Jokowi,” ucap dia.

 

(mg10/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan