Kecamatan CitamiangKOTA SUKABUMI

Kesadaran IKMS berkuban Meningkat

CITAMIANG, RADARSUKABUMI.com – Ikatan Keluarga Minang Sukabumi secara rutin melakukan pemotongan hewan qurban. Saat ini kesadaran masyarakat Minang Sukabumi untuk berqurban lumayan meningkat. ” Alhamdulillah, tahun ini kesadaran teman- teman meningkat. Kita bertambah jumlah hewan qurbannya menjadi 7 ekor,” ujar Ketua IKMS, H Yusnam saat melakukan penyembelihan hewan qurban di Majelis Taklim Darul Ikhlas, kemarin (13/8).

Yusnam pun memaknai perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ini untuk terus bisa meningkatkan silaturahmi dan mempererat kekeluargaan keluarga minang. Juga mengajak masyarakat untik memperbanyak amal ibadah. ” Ya kita bisa saling memberi sebagaian rizki kita untuk warga sekitar dan sesama keluarga minang,” ungkapnya.

Untuk penerima hewan qurban kata Yusnam akan dibagikan kepada masyarakat sekitar terutama RW 06 Kelurhan Tipar Kecamatan Citamiang. Selain itu untuk keluarga minang Sukabumi. ” Kita menyediakan 800 kupon, 400 warga sekitar dan sisanya buat keluarga minang,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Tipar Edi Yusuf sangat berterima kasih dengan kepedulian IKMS kepada warganya. Apalagi tiap tahun IKMS selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat RW 06. ” Alhamdulillah atas kontribusinya kepada warga kami. Keberadaan Majelist Taklim Darul Ikhlas ini sangat membantu sekali. Semoga diberikan rezeki yang melimpah, ” ungkapnya.

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan