PENDIDIKAN

Dua Siswi SMAN 3 Juara FLS2N Jabar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dua siswi SMAN 3 Kota Sukabumi masing-masing Rishka Irryani Suhendro dan Hanna Zhafira, mengukir prestasi tingkat Jawa Barat (Jabar).Ya, dua siswi tersebut menjuarai Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jabar belum lama ini. Keduanya mengharumkan dan mewakili Kota Sukabumi pada lomba tersebut.

Atas prestasi yang ditoreh keduanya ditambah satu pelajar dari SMA Pelita Madania yang juga meraih Juara I Lomba Cipta Puisi, Kota Sukabumi bisa meraih Juara II FLS2N tingkat Jabar bersama Kabupaten Bandung. Kota Sukabumi mendulang medali dua emas dan satu perak. Begitu juga Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Riskha yang menjadi Juara I Lomba Membuat Poster Putri bahkan akan melejit pada lomba FL2SN tingkat nasional. Untuk Hanna pada FLS2N meraih Juara II Lomba Baca Puisi tingkat Jabar.Kepada Radar Sukabumi Riskha yang duduk di bangku kelas XII IPA 2, menundukkan sebanyak 26 peserta lain dengan perolehan nilai 288.

Menurut Riskha, tema poster yang dibuatnya “Ayo Kita Berperan menjadi GPS”. Sebuah tema yang menurut Riskha merupakan pesan moral mengajak masyarakat termasuk kawula muda, agar bersama-sama melawan Hoax dan Bullying pada media sosial.”Memberikan data/informasi yang akurat sesuai fakta. Seperti GPS yang merupakan salah satu aplikasi di handphone yang dapat mengarahkan penggunanya ke lokasi yang dituju dengan benar,”katanya.

Riskha kembali menerangkan, desain poster yang merupakan karyanya itu bergaya Style Manga laiknya Komik Jepang.Sedangkan untuk Hanna mengaku menjadi juara dua, atas pembacaan dua buah puisi yang satu karya Khairil Anwar satu lagi karya WS Rendra. Hanna yang duduk di bangku Kelas XII IPA 8 meraih poin 990, dan juga menundukkan sejumlah peserta lainnya.

Atas prestasi yang diraih, baik Riskha maupun Hanna mengajak kepada kawula muda pada khususnya untuk meningkatkan potensi dan prestasi. Sementara itu, Kepala SMAN 3, Agus Indrayana mengapresiasi atas prestasi yang diraih Riskha dan Hanna.

Dirinyapun mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh pelajar yang lain. Untuk Riskha, Ia berharap kelak bisa menjadi juara di lomba tingkat nasional.”Semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi (inspirasi,red) bagi pelajar lainnya,”tuturnya.

 

(dit)

Tags

Tinggalkan Balasan