Demokrat Makin Limbung

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Pasca Pemilihan Presiden 2019 Partai Demokrat seperti limbung, strategi dan arah dukungannya makin gak jelas. Setelah sempat berada di kubu oposisi bersama dengan Gerindra cs, belakangan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini diisukan merapat ke pemerintah. Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean lantang menyebut partai besutan SBY ini bergabung ke pemerintahan Jokowi-Maruf.

Menurutnya keputusan tersebut diambil usai 40 hari meninggalnya istri SBY, Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu meski tak diumumkan resmi kepada publik. “Ya itu (bergabung ke pemerintah) sikap resmi dan opsi terdepan. Tapi semua kembali ke Pak Jokowi,” jelasnya kepada wartawan, Senin (12/8).

Bacaan Lainnya

Dia mengaku pihaknya tengah gencar melakukan komunikasi dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Berbeda dengan Ferdinand, Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan menegaskan bila Demokrat belum mengeluarkan keputusan resmi soal sikap politik pasca Pilpres 2019.

Meski diakuinya, sudah banyak pembahasan di antara kader Demokrat soal kemungkinan bergabung dengan pemerintah. Namun hal itu belum diputuskan secara resmi sesuai mekanisme partai, yakni melalui keputusan majelis tinggi. Ia pun berpandangan bahwa pernyataan soal bergabungnya Demokrat dengan pemerintah yang mulai beredar hanya sebatas pandangan pribadi masing-masing kader. “Belum diputuskan sama majelis tinggi. Kalau memang sudah pasti, pada saatnya akan disampaikan secara resmi,” tandasnya seperti dimuat Kantor Berita RMOL (grup koran ini).

 

(son/jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *