BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Gelar Sosialisasi PLKK dan RTW

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – BPJS Ketenagakerjaan Sukabummi menggelar acara sosialisasi bagi seluruh Pusat Layanan Kecelakaan baik Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Dalam acara tersebut juga dibagikan souvenir bagi peserta yang beruntung.

Acara yang berlangsung di Pangrango Resort Sukabumi, dibuka oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Ahmad Pauzi serta dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, R.Sudrajat Sukarna.

Dalam sambutannya Ahmad Pauzi mengatakan Pentingnya Pusat Layanan Kecelakaan Kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “pada saat peserta/tenaga kerja mengalami kecelakaan kerja baik di tempat lain dalam rangka kerja dan juga pada saat di area perusahaan, PLKK terdekat pada saat kejadian terjadi baik itu Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas harus siap sedia dalam memberikan pertolongan pada korban,” kata Ahmad Pauzi.

“Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PLKK dapat dijaga dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik kepada tenaga kerja” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, R.Sudrajat Sukarna mengatakan rasa terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini antara BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh PLKK.

“Ke depan kami akan lebih intens lagi dalam berkoordinasi agar pelayanan dapat terus ditingkatkan demi pelayanan prima kepada tenaga kerja,” ujarnya.

Materi sosialisasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dan Return To Work (RTW) disampaikan oleh Manajer Kasus KK-PAK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Elizabeth Lisya Wiharja kepada para peserta.

“Bapak dan Ibu pengurus PLKK harus mengetahui alur dan juga kelengkapan berkas dari PLKK, sehingga pasien dapat diberikan pelayanan prima”, “dan kami mengharapkan optimalisasi layanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui PLKK ini”. ujar Lisya.

Setelah sosialisasi materi selesai pada Radar Sukabumi, Lisya mengatakan BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program Return To Work (RTW) yaitu tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja di dampingi sampai sembuh atau mampu bekerja kembali.

“Dan juga bagi tenaga kerja yang kehilangan anggota badan dalam kecelakaan kerja di dampingi untuk mendapatkan pelatihan agar dapat diterima bekerja kembali oleh perusahaan” tambah Lisya.

Setelah materi sosialisasi selesai dilaksanakan juga outbond. “Paintball, permainan yang kami pilih untuk dimainkan dalam kegiatan kali ini”, “kami harapkan untuk membentuk team building dan menambah semangat dalam bekerja setelah acara ini selesai dilaksanakan” tutup Lisya.

(adv/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan