14 Kendaraan Dinas Kota Sukabumi Tidak Memiliki BPKB

Mobil Dinas
ILUSTRASI: Sejumlah kendaraan dinas milik Pemkot Sukabumi.

CIKOLE – Sebanyak 14 kendaraan dinas di Kota Sukabumi rupanya tidak memiliki Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Saat ini, bidang aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi tengah menelusuri keberadaan buku tersebut.

Data yang dihimpun Radar Sukabumi, 14 kendaraan yang masih misterius BPKBnya ini yakni sembilan roda dua dan lima roda empat yang saat ini digunakan di beberapa SKPD.

Bacaan Lainnya

Hal itu, diungkapkan, Kepala Bidang Aset BPKD Kota Sukabumi, Agus Mulyana. Dirinya mengakui, hingga saat ini pihaknya masih menelusuri keberadaan BPKB 24 kendaraan dinas tersebut.

“Ya, betul ada 14 kendaraan dinas roda dua maupun roda empat yang hingga saat ini keberadaan BPKB nya belum diketahui, kita telusuri,” akunya kepada Radar Sukabumi, Jum’at (30/8).

Jika merujuk aturan dan ketentuan, lainnya Agus, seharusnya BPKB kendaraan dinas disimpan pada bidang aset Pemerintah Kota Sukabumi. “Memang, seharusnya BPKB nya disimpan di kami, kendaraan dinas yang berasal dari manapun sumbernya,” ujarnya.

Agus menduga, kendaraan yang masih misterius keberadaan BPKB nya ini berasal dari bantuan pemerintah pusat maupun provinsi, sehingga BPKB nya belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Sukabumi.

“Ada kemungkinan kendaraan itu kendaraan yang berasal dari hibah Pemerintah Pusat atau dari Provinsi, sementara BPKB nya gak diserahkan,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *