Wujud Ketakwaan, PKDP Sukabumi Potong Hewan Kurban

KEBERSAMAAN: Sejumlah anggota dan pengurus PKDP Sukabumi saat melakukan pemotongan hewan kurban.

BAROS, RADARSUKABUMI.com – Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah, Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) DPD Sukabumi melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kecamatan Baros, Minggu (11/8). Acara penyembelihan hewan kurban ini pun dihadiri langsung oleh Pembina PKDP serta Pengurus Bundo Kanduang Helmi diantaranya Johar, Atis Jasman syahril Koto dan Amirudin
Ketua PKDP DPD Sukabumi, Mardial mengatakan, tahun ini PKDP DPD Sukabumi menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Masih kata Mardial, daging hewan kurban ini pun akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan serta pengurus dan anggota PKDP Sukabumi. “Alhamdulilah tadi juga hadir pengurus serta anggota PKDP baik dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Lanjutnya ia menambahkan, kegiatan qurban ini, selain merupakan Ibadah, juga untuk mengingatkan kita semua arti saling memberi antar sesama, sebagaimana sabda Rasululullah SAW, ” Tidak sempurna iman salah seorang diantara kamu, bila tdk mengasihi saudaramu, sebagaimna kamu mengasihi dirimu sendiri. ” Insya Allah tahun mendatang PKDP Sukabumi bisa berkurban lebih banyak lagi “tutupnya.

Bacaan Lainnya

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *