KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Ujang Emang Harus Ikhlas

CICURUG, RADARSUKABUMI.com – Ujang Emang, warga Kampung Caringin, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug harus rela kehilangan pabrik tahunya. Si jago merah ngamuk dan membakar tempat produksinya, sekira pukul 15.00 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari tungku penggorengan.

Salah seorang pekerja, Wahyu Ismail mengaku sedang berkerja bersama rekan-rekannya. Tiba-tiba, api dari tungku merambat ke dinding yang terbuat dari bambu. Karena api mulai membesar, sontak ia dan pekerja lainnya langsung ke luar pabrik dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Wargapun berdatangan dan berupaya memadamkan api yang sudah membesar dengan menggunakan peralatan seadanya, tetapi usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga langsung melaporkannya kepada petugas kebakaran. “Sekitar satu jam berselang api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu warga setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa,” pungkasya.

Sementara itu pekerja lainnya, Isam menambahkan, api tiba-tiba menjalar ke atap dan dinding karena tungku penggorengannya terpasang pipa pembuangan asap. Dari pipa itu lah api berasal. “Api langsung tiba-tiba membakar atap persis di pipa pembuangan asap itu api berada. Saya langsung ke luar sambil teriak minta tolong,” ucapnya.

Saat dihubungi Radar Sukabumi, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan. “Sampai saat ini laporannya belum masuk,” singkatnya.

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan