Music & Movie

Tiga Artis ‘Lorong’ Diganggu Makhluk Halus

RADARSUKABUMI.com – Banyak orang memiliki pengalaman mistis, tidak terkecuali Winky Wiryawan, Prisia Nasution, dan Gesata Stella. Di sela-sela promo film di kantor JawaPos.com, tiga pemeran film horor Lorong ini berkesempatan untuk membagi pengalaman seram mereka.

Winky lebih dulu membuka cerita horornya. Aktor yang pernah bermain dalam film Mengejar Matahari dan Jelangkung itu menuturkan bahwa ia cukup sering mengalami ‘ketindihan’ atau sleep paralysis. Ketika kondisi tersebut dialaminya, Winky sering melihat sosok dalam berbagai macam bentuk, baik itu dalam keadaan sadar, tertidur, atau setengah sadar.

“Kalua Bahasa Sunda kan ‘dierep-erep’ atau ketindihan. Antara tidur atau enggak. Misalnya lagi capek banget bisa terkena hal itu,” tuturnya.

Winky menceritakan, beberapa bentuk yang sering muncul bisa berupa sosok pria, hewan, anak kecil, atau perempuan.

“Pernah suatu ketika sengaja saya lawan, saya pukulin gitu. Antara mimpi dan enggak. Saya pernah tanya sama dokter soal ini, tapi ternyata penjelasannya dipengaruhi aktivitas saya sebagai DJ yang sering keluar kota naik pesawat di berbagai kota, lalu pola tidur yang tak teratur. Bisa pengaruh dari situ ternyata. Malah pernah saya sehari 5 kali kerasa ketindihan, habis itu langsung salat deh,” kata Winky sambil tertawa.

Tak kalah seram, Prisia juga ikut berbagi cerita horor yang pernah ia alami. Ia pernah mengalami kejadian yang sangat aneh dan membuat bulu kuduk bergidik saat sedang menginap di sebuah hotel di Jogjakarta.

Saat itu, Prisia bermimpi di mana banyak hewan menyerupai monyet bergelantungan di tirai hotel tempat ia menginap. Mimpi aneh itu membuat Prisia terjaga dari tidurnya. Belum lama ia terbangun, sekonyong-konyong tirai kamarnya copot satu persatu dari pengaitnya.

“Itu tirai jatuh sendiri, terlepas. Seperti bersambung dari mimpi saya,” tuturnya.

Cerita seram lain dialaminya saat berada di Amerika Serikat saat SMA. Prisia melihat jejak kaki berjalan di atas salju tanpa sosok manusia. “Yang terakhir saat syuting film di bangunan tua di Kemang, bersama Gesata. Saat itu prosesnya jam 3 pagi di mana Gesata berperan menjadi seorang perempuan yang bunuh diri. Ternyata Gesata bilang ada perempuan turun di tangga, dan saat jam 3 pagi itu ada siluet wajah keluar dari dinding dan itu terekam di kamera,” kata Prisia.

Tak mau kalah, Gesata juga membagikan pengalamannya yang tak kalah seram. Ia mengalaminya saat sedang berada di sebuah apartemen kota Glasgow, Skotlandia.

Waktu itu, Gesata yang sedang tidur siang bermimpi didatangi seorang perempuan cantik berbusana putih. Lokasinya pun sama persis dengan apartemen yang ia tempati. Ketika Gesata terbangun, dia terkejut karena melihat ada wajah perempuan yang hadir dalam mimpinya itu secara sekilas di dalam kamarnya.

“Kalau ditanya mau ketemu sama makhluk astral atau enggak, mending jangan deh. Ketemu calon pacar saja,” tuturnya tertawa.

(jpc/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan