Semester I, Penyerapan APBD Baru 45 Persen

Ilustrasi

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Penyerapan APBD 2019 Kota Sukabumi di Semester I atau triwulan III baru mencapai 45 persen. Penyerapan tersebut bisa dikatakan penyerapan anggaran oleh setiap SKPD masih rendah. ” Semester 1 ini secara umum penyerapannya 45 persen,” ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada saat menghadiri acara penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Kota Sukabumi, kemarin (11/8).

Penyerapan anggaran yang masih kurang diantara mengenai penyerapan anggaran kontruksi. Soalnya pihak pekerjaaan fisik belum dikerjakaan masih dalam tahap lelang. ” Kontruksi baru persiapan lelang, makanya belum terlihat update data terakhir penyerapan setiap SKPD,” katanya.

Bacaan Lainnya

Jika memang pekerjaan kegiatan kontruksi itu sudah di kerjakan, apalagi selesai kata Dida pasti nanti terjadi peningkatan yang signifikan terhadap penyerapan anggaran. ” Nanti di triwulan III selesai bisa terlihat angkanya,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran dari Provinsi Jabar untuk pekerjaaan Lapang Merdeka, Alun – Alun dan pendestrian jalan Ir Djuanda kata Dida dipastikan akan dikerjakan pada tahun ini. ” Insya Allah sudah bisa dikerjakan tahun ini. Sama pendestriannya,” aku dia.

Namun disisi lain mengenai penyerapan anggaran perbaikin tersebut sebesar Rp. 18 Miliar akan terserap maksimal Dida belum bisa memastikan. ” Kita lihat dulu nanti nominalnya di lelang, saat ini kan belum terlihat. Pastinya akan dimulai tahun ini,” pungkasnya.

(Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *