KOTA SUKABUMISUKABUMI

Polres Pun Berbagi Hewan Kurban

PALABUHANRATU, RADARSUKABUMI.com – Tak ingin absen pada hari raya Idul Adha tahun ini, Polres Sukabumi membagikan hewan kurban kepada warga yang berada di sekitaran Mapolres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu. Dengan kurban yang dilaksanakan, korps bhayangkara yang dipimpin AKBP Nasriadi ini berharap bisa bernilai kebaikan.

Pantauan Radar Sukabumi, pada Idul Adha 1440 hijriah ini, Polres Sukabumi kurban delapan ekor sapi dan 18 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di Lapang Sabhara Polres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi.

Kasubag Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, daging hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar Mapolres Sukabumi, anggota Polres Sukabumi dan pensiunan Polri. “Seperti tahun sebelumnya, kami melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dan juga anggota,” ujar Aah kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, kemarin (11/8).

Menurut Aah, berkurban bukan semata hanya menyembelih hewan. Makna berkurban sejatinya yakni menghilangkan sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia. “Berkurban merupakan perintah Allah yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu. Alhamdulillah kami bisa melaksanakan itu pada tahun ini,” paparnya.

Untuk itu, daging kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan begitu, masyarakat akan ikut merasakan berkah pada hari raya Idul Adha. “Tujuannya untuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama. Selain itu, bagi warga yang tidak mampu juga dapat menikmati daging walau hanya setahun sekali pada saat Idul Adha,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kurban ini dapat menjadikan anggota Polri sebagai tauladan untuk masyarakat. Sehingga saat menjalankan tugas dan kewajibannya dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertakwa,” pungkasnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan