KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Objek Wisata Dibalik Geopark

CIRACAP – Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang menjadi ikon wisata Kabupaten Sukabumi membawa dampak positif untuk masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang ada di kecamatan kawasan Geopark Ciletuh.

Mulai dari peningkatan ekonomi, infakstuktur dan lainnya. Namun dari sejumlah destinasi wisata di geopark yang ada, ternyata masih menyimpan banyak tempat wisata yang belum terjamah pemerintah, salah satunya di Kampung Budaya Cikawung, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, yang panorama alamnya sangat indah dan asri.

Ketua Paguyuban Seni Budaya Anak Ciracap Sukabumi, Ridho Losa mengatakan, objek wisata di Kampung Budaya tersebut, memiliki lima curug, yaitu Curug Badag, Curug Kanca, Curug Handap dan Curug Nyengsang. Selain kelima curug ini, tempat ini juga mempunyai wisata sejarah, ialah galeri pusaka peninggalan orang terdahulu.

“Para wisatawan yang datang ke sini dapat menikmati kesenian tradisional Sunda. Seperti tarian hanoman, dongeng sunda dan lainnya,” jelas Ridho kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, Jumat (9/8).

Saat ini, ia bersama pemuda Desa Purwasedar tengah melakukan penataan di lokasi objek wisata tersebut. Seperti perbaikan jalan menuju objek wisata dan pelatihan tarian sunda. “Saya berharap dengan adanya objek wisata ini dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan