KampusPENDIDIKAN

UBSI Sukabumi Siapkan SDM Kompeten

Puluhan Mahasiswa Dibekali Materi PKL

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi memberikan pembekalan kepada puluhan mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di aula UBSI Sukabumi Jl. Cemerlang No. 8 Sukakarya, Kota Sukabumi, baru-baru ini.

Pembekalan tersebut untuk mempersiapkan mahasiswanya saat akan terjun ke lapangan nanti, sekaligus agar mereka mengetahui tugas dan kewajibannya ketika berada di perusahaan atau instansi tempat PKL masing-masing.

Salah satu tugas utama kampus sebagai institusi pendidikan adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswanya, serta meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang ilmu dan jurusan masing-masing,” ujar Ketua Prodi Ilmu Komputer UBSI Sukabumi, Denny Pribadi saat memberikan arahan kepada mahasiswanya tersebut.

Hal itu tentunya agar mahasiswa dapat bersaing di era teknologi dan revolusi industri 4.0. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri, saat mereka siap berkarir nantinya pasca lulus di UBSI kampus Sukabumi.

“Semoga apa yang diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan pembekalan PKL ini dapat tercapai. Mahasiswa dapat mengambil pelajaran dan memperoleh pengalaman berharga untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” harapnya.

Dikatakan Denny, mahasiswa yang mengikuti PKL tahun ini sebanyak 45 mahasiswa semester VI Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer. Rencananya mereka akan melaksanakan PKL di sejumlah instansi dan perusahaan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu dihubungi terpisah melalui sambungan telepon,

Wakil Rektor Bidang Akademik, Diah Puspitasari yang berada di Jakarta juga memberikan tanggapan mengenai kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa mengenai sistem praktek kerja terpadu ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu langkah UBSI dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja nantinya.

“Pembekalan kepada mahasiswa bukan hanya dari segi pengetahuan teori saja, tetapi mahasiswa juga harus diberikan pengetahuan dalam segi praktikum yang sedang berlaku dan berkembang di dunia kerja serta industri saat ini,” paparnya.

Sehingga mahasiwa dapat mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja secara langsung dalam program PKL, maupun saat lulus nanti dan siap terjun ke dunia kerja untuk mengembangkan karirnya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan