EKONOMI

Sinarmas Syariah Edukasi Generasi Milenial

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bank Sinarmas Syariah Cabang Sukabumi menedukasi keuangan berbasis ekonomi syariah kepada ratusan anak muda, di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski), Jalan Veteran, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (8/8). Kegiatan ini dalam rangka menyeramakkan geliat perekomian syariah bagi generasi muslim yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi.

Kepala Cabang (Kacab) Sinarmas Syariah Sukabumi, M Fitroh mengaku pihaknya berkomitmen mendukung kegiatan literasi keuangan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan khususnya yang berbasis ekonomi syariah.

“Kebetulan untuk hari ini, Bank Sinarmas Syariah dipercaya memberikan edukasi kepada peserta seminar yang hadir tentang literasi keuangan khususnya berbasis syariah,” kata Fitroh kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Pihaknya akan senang sekali jika Pemerintah Kota Sukabumi bisa bersinergi dengan perbankan syariah. Adapun materi yang disampaikan tentang akad jual beli.
Menurutnya sekarang ini, banyak masyarakat khusunya anak-anak muda yang tidak mengerti bagaimana tata cara akad jual beli yang baik sesuai syariat Islam. Untuk itu, sebagai salah salah satu praktisi dari perbankan syariah hadir untuk memberikan edukasi tersebut.

“Intinya kita ingin menolong generasi muda supaya terhindar dari riba, di sini juga kita memberikan materi tentang apa itu akad jual beli, bagaimana tata cara dan rukunya seperti apa,” terangnya.

Dirinya ingin melalui edukasi ini, akan semakin banyak masyarakat khususnya generasi milenial untuk menggunakan ekonomi berbasis syariah. Baik itu secara literasi keuangannya ataupun berwirausahanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, M Kusoy menambahkan, pelatihan wirausaha ekonomi syariah yang bertemakan “Mencetak Generasi Muda Muslim menjadi Saudagar Berbasis Ekonomi Syariah” diikuti 200 peserta dari pelaku UKM muslim, santri pondok pesantren, mahasiswa, remaja Islam, dan KNPI.
Dijelaskannya, acara ini menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidang ekonomi syariah seperti salah satu bank syariah, pakar syariah tentang aplikasi pelatihan lapangan untuk perekonomian, dan dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami, serta dari jajaran SKPD terkait perekonomian.

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan