KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Rumah Riza Diamuk Si Jago Merah

PARAKANSALAK – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sukabumi. Dini hari kemarin, rumah Riza Budi Surpiyanto (51), di Kampung Cisarandi, RT 2/1, Desa/Kecamatan Parakansalak ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB ini diduga berasal dari alat terapi berupa bantal penghangat badan yang meledak saat tersambung pada listrik.

Camat Parakansalak, Ruyani mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, alat pemanas badan itu meledak saat disimpan di sopa ruang tamu. “Pengakuan dari keluarga Pak Riza, alat pemanas yang tersambung dengan listrik itu lupa dicabut. Sehingga meledak dan terjadi lah kebakaran,” jelas Ruyani kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, Jumat (9/8).

Saat kejadian, seluruh keluarga korban tengah tertidur lelap. Beruntung, mereka langsung terbangun saat mendengar suara ledakan tersebut. Sehingga keluarga korban berhasil menyelamatkan diri. “Kalau terlambat sedikit saja, pasti keluarga Pak Riza ikut terbakar,” bebernya.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menjelaskan, api yang membakar rumah permanen berukuran sekitar 6 kali 10 meter ini, berhasil dipadamkan sekira 04.00 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Damkar Cicurug dan Cibadak diterjunkan ke lokasi kejadian.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan