Kita Berpolitik Bukan Baru Seminggu

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, melunak terhadap wacana bergabungnya Partai Gerindra ke dalam koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Surya pun mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di arena Kongres V PDI Perjuangan, yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Kamis (8/8).

“Artinya baik, artinya musyawarah dan mufakat, adat istiadat, semangat kekeluargaan,” ujar Surya Paloh di lokasi Kongres PDIP kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Paloh membantah rumor yang menyebut kedekatan Prabowo dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi, telah merusak kesolidan anggota koalisi Jokowi-Maruf Amin. “Enggak juga. Kita ini berpolitik bukan baru satu minggu. Sudah cukup lama,” ungkapnya.

Jika benar Gerindra bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi periode kedua, Paloh memastikan Nasdem tidak keberatan. Tapi dengan catatan, bertujuan sama-sama membangun bangsa. “Diperlukan seluruh kelompok untuk membangun satu persamaan, kesatuan pemikiran untuk memajukan bangsa ini,” tegas Paloh.

 

(jpg/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *