Diskusi Vaksinasi Bersama Mahasiswa Asing

BAHAS TENTANG VAKSIN: Dari kiri, Teodora Milosevic, Aida Feki, dan mahasiswa Ubaya Chil sya Tamara melakukan simulasi vaksinasi.

SURABAYA, RADARSUKABUMI.com  – Vaksinasi menjadi isu hangat dalam host student exchange programme (SEP) di Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya), baru-baru ini.Diskusi tersebut dilakukan secara online antara mahasiswa prodi farmasi, kedokteran, dan sebelas mahasiswa asing dari berbagai negara.
Koordinator Project Dies Training Course dari DAAD Oeke Yunita menyatakan, program itu berkonsep internationalization at home (IAH). Bukan sebatas
pertukaran mahasiswa, program tersebut juga diterapkan hingga menjadi kurikulum. ’’Jadi impact-nya bisa ke seluruh mahasiswa,’’ tuturnya.

Dengan kegiatan itu, kata Oeke, mahasiswa Ubaya mendapatkan pengalaman dari mahasiswa lain di berbagai negara. Sebab, diskusi tersebut direkam dan disalurkan secara online.

’’Mereka sudah siap terjun ke lapangan karena sudah punya pengalaman,’’ terangnya.

Program tersebut melibatkan sebelas mahasiswa asing dari berbagai negara. Mulai Prancis, Polandia, Spanyol, Mesir, Slovenia, Serbia, Iraq, Hungaria, dan Swiss. Mereka bergabung dengan 45 mahasiswa fakultas farmasi dan 12 fakultas kedokteran.

 

(ayu/c22/ai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *