NASIONAL

40 Capim KPK Jalani Tes Profile Assessment

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com –  Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK telah mengumumkan 40 nama yang lolos tes psikotes. Pada hari ini, Kamis (8/8), kandidat capim tersebut akan mengikuti proses seleksi tahap empat, yakni profile assessment. Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih mengatakan, profile assessment terhadap 40 orang Capim KPK dilakukan di Gedung Lemhanas, Jakarta. Proses seleksi tahap empat tersebut dilakukan sejak hari ini Kamis (8/8) hingga Jumat (9/8) besok.

“Kamis dan Jumat tanggal delapan sampai sembilan Agustus dilaksanakan kegiatan tahapan Capim KPK mengikuti profile assesment di Gedung Dwi Warna, Lemhanas,” ujar Ketua Tim Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih kepada JawaPos.com (grup koran ini).

Anggota pansel lainnya, Hamdi Muluk mengatakan, tes ini merupakan tahap lanjutan dari tes psikologi. Namun, metode yang digunakan lebih tajam untuk menggali psikologi para calon pimpinan. “Ada wawancara mendalam, habis itu nanti ada kegiatan yang namanya simulasi pekerjaan yang mereka diberikan persoalan. Habis itu mereka berinteraksi, nanti akan diamati,” jelasnya.

Sebelumnya, pansel menyebut secara paralel 40 peserta itu juga akan digali mengenai rekam jejaknya. Dalam prosesnya, pansel juga melibatkan 8 lembaga yakni KPK, Kejaksaan, Kepolisian, BIN, BNN, BNPT, PPATK, dan Ditjen Pajak.

(wan/jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan