PENDIDIKANSUKABUMI

Tahun Ajaran Baru UMMI Buka Dua Prodi Kelas Internasional

RADARSUKABUMI.com –  Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bersama salah satu Perguruan tinggi terbaik di Malaysia, Manajement and Science University (MSU) telah bekerjasama dalam membuka program kelas internasional yang pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 sendiri sudah dibuka sampai 14 September 2019 mendatang. UMMI dan MSU besepakat memprioritaskan kualitas pendidikan terbaik menerapkan metode pembelajaran dan pengajaran abad 21 yang innovatif dan berfokus pada menciptakan lulusan yang seimbang dan holistic.

Pada kelas Internasional ini terdiri dari Pendidikan tiga tahun di UMMI dan satu tahun di MSU Malaysia. Selesai Mendapat double degree S-1 UMMI-Malaysia dapat lanjut Program Master degree selama satu tahun.

Ada sebelas Program Studi kelas internasional yang akan dibuka, antaranya Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Akuntansi, Perpajakan, Ilmu Hukum, Keperawatan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Dari sebelas program studi tersebut, untuk tahun ini akan dimulai dengan dua Program Studi yaitu Program Studi Ilmu Adminitrasi Bisnis UMMI dengan Bachelor of Internasional Business dengan gelar S. AB. dan BIB dan Program Studi Akuntansi dengan Bachelor Accounting Department dengan gelar S. E dan BIA. Kedua program studi ini dapat fast track ke Program Magister sesuai program studi S1 yang ditempuh selama satu tahun.

Program kelas internasional ini sudah mendapatkan ijin dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republic Indonesia (Kemenristek Dikti RI) sehingga dipastikan ijazah luar negeri diakui. Selain kelas internasional, UMMI dan MSU juga berencana melakukan kegiatan Bersama dalam bentuk seminar internasional, penelitian dan post graduate.

Tags

Tinggalkan Balasan