Mahasiswa ‘Warning’ Anggota DPRD

FT: IST DEMO: Beberapa mahasiswa saat demonstrasi di halaman Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Komplek Perkantoran Jajaway, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (5/8).

PALABUHANRATU, RADARSUKABUMI.com – Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Liga Persatuan Mahasiswa Sukabumi (LPMS) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kompleks Perkantoran Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (5/8). Dalam orasinya mereka mengingatkan supaya dewan yang baru dilantik berkomitmen dan mengemban aspirasi rakyat dengan penuh amanah serta transparan.

Pantauan Radar Sukabumi, para mahasiswa yang terdiri dari beberapa organisasi ini berunjuk rasa di depan gedung DPRD. Mereka mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan, namun beruntung suasana tidak begitu lama dan cepat mencair.”Kami mengingatkan kepada anggota dewan yang dilantik hari ini agar menjalankan tupoksinya sebagai dengan penuh tanggung jawab dan rasa amanah yang tinggi. Mereka dipilih agar mewakili aspirasi masyarakat,” ujar Koordinator aksi, Eki Rukmansyah.

Bacaan Lainnya

Selain mengingatkan, Eki juga mengaku menyampaikan beberapa tuntutan. Seperti mengevaluasi Peraturan Daerah (Perda) yang tidak jelas peruntukanya, mengevaluasi kinerja DPRD, membuat Perda yang dianggap penting untuk penyelesaian masalah ketenagakerjaan, melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan mengkoordinir aspirasi seluruh rakyat Kabupaten Sukabumi. “Jangan sampai ada istilah wilayah dan Dapil lagi.

Apa yang menjadi aspirasi, anggota dewan wajib mengakomodirnya,” kata Eki kepada wartawan, kemarin (5/8).
Selain menyampaikan tuntutan, Eki cs juga mempertanyakan kesiapan anggota DPRD yang baru dilantik dalam mengemban amanah rakyat duduk di parlemen. Ia khawatir, anggota DPRD ini tidak siap sehingga tidak serius dalam menjalankan Tupoksinya.

“Jangan sampai setelah dilantik mereka hanya duduk di kursi tanpa membawa kepentingan rakyat. Kami pastikan akan terus mengawal kebijakannya,” tegasnya.Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara, Yuda Sukmagara mengatakan, apa yang disampaikan para mahasiswa merupakan sebuah masukan positif untuk dirinya dan juga anggota DPRD lainnya agar nanti lebih fokus dalam bekerja dan menyampaikan aspirasi rakyat Kabupaten Sukabumi. “Semua masukan ini Insya Allah akan kami realisasikan kedepan, silahkan kawal kebijakan kami agar kami juga bisa menjalankan amanat ini dengan maksimal dan optimal,,” timpal Yuda.

Dalam waktu dekat ini, sambung dia, dibawah kepemimpinannya DPRD akan berencana menggelar pertemuan dengan semua elemen masyarakat, tak terkecuali mahasiswa untuk mendapatkan masukan agar kedepan kinerja anggota dewan bisa lebih baik lagi. “Minggu depan kita schedulekan audensi dengan mahasiswa dan juga tokoh masyarakat lainnya. Mohon doa dan dukungan semua agar kami bisa menjalankan amanat ini dengan baik,” pungkasnya.

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *