Kecamatan Lembursitu

“Bapak TNI Seperti Keluarga Kami, Terima Kasih TMMD”

Progres Pembangunan Jembatan Tegalpanjang Sudah 95 Persen

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rona semringah terpancar dari raut wajah warga Kampung Tegalpanjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Mereka bersyukur lantaran pembangunan jembatan Tegalpanjang hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0607/Kota Sukabumi telah ada.

Dari pantauan Radarsukabumi.com, pembangunan jembatan yang sedari dulu diidam-idamkan warga sekitar itu sudah 95 persen. Sebagai bukti, anak-anak di desa tersebut sudah bisa bersepda dengan riang sembari para personil TNI melakukan finishing.

Ine, warga Cibodas RT 02/01, Kampung Tegalpanjang Kelurahan Cikundul mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas jerih payah para personil Kodim 0607/Kota Sukabumi atas program TMMD ini. Menurut dia, pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilakukan sangat berguna bagi warga sekitar, khususnya pada segi transportasi.

“Terima kasih bapak2 TNI yang sudah melaksanakan tugasnya. TMMD ini sangat berguna untuk transportasi warga desa,” kata Ine kepada Radarsukabumi.com, Selasa (6/8/2019).

“Mereka sangat berbaur dan bermasyarakat. Mudah-mudahan mereka sehat. Semoga TMMD ini berlanjut ke desa-desa lainnya,” imbuhnya.

Ungkapan senada diucapkan Wawan, warga Cibodas RT 02/01, Kampung Tegalpanjang. Dia berterima kasih dan bersyukur bahwa wilayahnya diprogramkan pada TMMD tahun 2019 ini oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Terima kasih kepada bapak TNI karena jembatan sudah ada antara Cibodas – Tegalpanjang sudah bisa masuk mobil sehingga akan mempermudah transportasi membawa hasil pertanian,” ujar Wawan.

Ya, lokasi ini memang salah satu penyokong hasil tani terbaik di Kota Sukabumi. Sehingga akses jalan dan transporasi adalah kendala mereka bertahun-tahun. Sehingga dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan penghubung antar desa ini diyakini akan membantu distribusi hasil tani warga.

“Kesan kepada bapak TNI di TMMD, saya merasa kehilangan karena bapak TNI sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Semoga bapak-bapak TNI diberikan kesehatan,” ucap Wawan.

(why/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan