BisnisEKONOMI

BRI Cabang Sukabumi Serahkan Hadiah Mobil Undian Simpedes

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Di hari ulang tahunnya, nasabah BRI Unit Sagaranten Sukabumi bernama Kusnadi mendapat kejutan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sukabumi.

Saking sayangnya kepada nasabah, bank plat merah yang dipimpin Windriyo Aribowo selaku pemimpin cabang (Pinca) memberikan satu unit mobil All New Ertiga kepada warga Cibule RT004/002, Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi itu.

Hadiah langsung diserahkan Pinca BRI Sukabumi Windriyo Aribowo kepada Kusnadi sebelum salat jumat di halaman parkir kantor BRI Cabang Sukabumi, Jumat (2/8).

Sekadar diketahui, mobil yang diberikan itu merupakan hadiah grand prize dari undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Semester II/2018 yang telah dilangsungkan BRI Cabang Sukabumi di Hotel Anugrah Kota Sukabumi pada Rabu (10/4) lalu. Namun pada waktu itu, Kusnadi tidak dapat hadir.

Dalam pengundian yang dilakukan secara terbuka dengan sistem komputerisasi dan disaksikan para nasabah, pihak kepolisian, dinas sosial dan notaris tersebut, nama Kusnadi yang juga nasabah BRI Unit Segaranten Sukabumi keluar sebagai pemenang grand prize-nya.

Selain mobil All New Ertiga, panitia PHS juga menyediakan hadiah bergengsi lainnya berupa lima unit motor Honda New Vario 110 ESP, enam unit motor Honda New Beat ESP CW, enam TV Samsung Led 43, 12 lemari es Sharp, 21 mesin cuci Sharp, dan 26 TV LED 31 inch Sharp.

“Alhamdulillah sangat senang dan bahagia sekali, ini adalah rizki yang tidak disangka-sangka dari Allah SWT,” ujar Kusnadi saat diwawancara Radar Sukabumi disela-sela penyerahan hadiah.

Pria kelahirah 2 Agustus 1966 itu mengaku sedang berada di sawah saat mendapat kabar bahagia ini. “Bapak kan sehari-hari bekerja sebagai petani, kadang di bangunan juga. Jadi waktu itu bapak sedang di sawah kemudian ada saudara yang bilang bahwa bapak dicari-cari orang bank,” ulasnya.

Pada saat itu dirinya mengaku kaget dan takut. “Iya kan selama ini bapak Alhamdulillah tidak punya hutang ke bank, kok dicari-cari. Tapi setelah dijelaskan bahwa bapak menang mobil, kagetnya bukan kepalang gak lama kemudian bapak ke BRI Unit Sagaranten dilayani dengan sangat baik terutama oleh bapak kepala unitnya H.Uga Suherman dan jajarannya disitu baru percaya. Sedih bercampur bahagia, gak nyangka menang hadiah sebesar ini, semoga makin jaya selalu BRI,” ujarnya yang mengaku kabar bahagia tersebut membuat ramai warga sekampung.

Delapan tahun menjadi nasabah BRI, Kusnadi tidak pernah membayangkan akan mendapatkan hadiah mobil dari BRI. Ia memutuskan memilih BRI, lantaran kantor unit BRI Sagaranten lokasinya tidak jauh dari rumah. Terlebih, dirinya percaya jika menyimpan uang di bank milik pemerintah akan lebih terjamin keamanannya.

“Niatnya betul-betul untuk menabung, jadi tidak pernah berharap dapat undian atau semacamnya. Kalau disimpan di rumah uangnya cepat habis terpakai untuk kebutuhan sehari-hari, jadi lebih baik nabung di BRI yang dekat dan terjamin keamanannya,” ucapnya.

Uang yang ditabungkannya itu hasil dari penjualan beras dan kiriman dari menantunya. “Setiap kali panen dapat 5 kwintal lalu dijual, uangnya ditabungkan langsung ke BRI Unit Sagaranten, begitupun dengan uang kiriman dari menantu suka ditabung juga,” ulas Kusnadi yang akan menggunakan mobil pemberian dari BRI untuk aktivitasnya sehari-hari bersama keluarga.

Sang menantu, Ujang Rahmat yang pada waktu itu mendampingi mertuanya saat menerima hadiah mobil menjelaskan bahwa mertuanya itu sangat sederhana dan tidak pernah boros. Pernah diajak untuk membuat kartu ATM BRI, akan tetapi mertuanya menolak dengan alasan tidak bisa menggunakannya dan takut boros. “Saya dan istri kan bekerja di Kalimantan dan anak bersama bapak mertua di Cidolog, kami selalu mengirimkan uang dengan transfer ke BRI untuk biaya mereka sehari-hari. Alhamdulillah bapak orangnya baik, selalu cukup tidak pernah boros,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BRI atas hadiah yang diperoleh bapak mertuanya itu. “Kami akan mengajak serta saudara dan tetangga untuk sama-sama menabung di BRI, karena telah terbukti hadiah yang diberikan BRI itu bukan hoax tapi asli adanya dan adil dalam pemberiannya,” katanya sambil tersenyum.

Pinca BRI Sukabumi, Windriyo Aribowo didampingi MBM Dimas Rudy mengatakan, undian Panen Hadiah Simpedes merupakan program rutin yang digulirkan BRI untuk mengapresiasi nasabah yang telah mempercayakan menyimpan dananya di BRI. “Program undian Simpedes ini rutin dilakukan dua kali dalam setahun,” katanya.

Program undian dilakukan secara transparan. Selain itu, untuk menjadi sarat mengikuti program ini, nasabah cukup dengan mengisi saldo rekeningnya minimal Rp 100 ribu akan mendapatkan satu kupon dan berlaku kelipatan. ”Setiap nasabah memiliki peluang yang sama, sebab sistem pengundianya secara acak dan murni by system,” katanya.

Selain itu, program ini bersifat lokal, sehingga setiap nasabah BRI dari semua kantor unit dibawah naungan BRI Cabang Sukabumi memiliki kesempatan yang lebih besar untuk dapat memenangkah undian. Apalagi, pajak undian juga semuanya telah ditanggung oleh BRI, sehingga pemenang tidak akan lagi dibebani dengan biaya yang memberatkan. “Program ini berdampak terhadap himpunan dana masyarakat kami, di mana tahun ini mengalami peningkatan signifikan,” tegas Windriyo.

BRI tetap komitmen mendorong kemajuan ekonomi masyarakat/mikro. Untuk itu pihaknya makin getol meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebagai bagian dari strategi sebagai bank nasional dengan aset terbesar di Tanah Air.

“Untuk menjadi bank yang terbesar dari sisi aset, cara kita adalah dengan melakukannya secara bertahap,” ulasnya.

Untuk meningkatkan DPK tersebut pihaknya akan membuka lebih banyak lagi agen BRILink hingga ke pelosok di seluruh Indonesia.

“Dulu itu BRI dikenal jaringan kantornya di daerah pedesaan, kemudian kita sekarang kita terus menggenjot jumlah Agen BRILink dan jumlahnya tumbuh sangat signifikan. Jumlah Agen BRILink ada 100 lebih yang menggunakan mesin EDC dan kurang lebih 1000 Agen BRILink mobile,” paparnya.

Menurutnya, posisi Teras nantinya akan digantikan oleh Agen BRILink. Adapun pegawai Teras akan disebar ke kantor-kantor unit. “Agen BRILink disebar untuk menciptakan bisnis baru ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa bertransaksi perbankan dengan lebih mudah, dan cepat. Tidak usah ngantre di bank, karena Agen BRILink ini sudah menyebar ke pedesaan jadi jam berapapun tetap terlayani,” terangnya.

Selain itu, BRI Cabang Sukabumi juga menggencarkan Pick Up Service, layanan jemput bola yang dilakukan pekerja BRI dari kantor unit setempat. Selain Pick Up Service, BRI juga makin intensif menyapa nasabahnya. “Target dari Pick Up Service ini dapat meningkatkan dana senilai Rp 150 milyar. Kami harap semua kaunit dan jajarannya makin intensif menjalankan strategi tadi di wilayah kerjanya masing-masing,” ajaknya.

Sementara itu, Ka.Unit BRI Sagaranten H.Uga Suherman mengaku bangga karena dua kali berturut-turut nasabahnya menjadi pemenang grand prize mobil dari PHS. “Tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap BRI khususnya di wilayah unit Sagaranten terus meningkat, terbukti dari jumlah nasabah yang terus meningkat hingga mencapai lebih dari 35 ribu nasabah Simpedes. Jumlah DPK kita juga meningkat, tentunya ini berkat kerja tim kami yang selalu menjalankan strategi perusahaan salah satunya Pick Up Service dan Simpedes Hadiah Langsung, tidak hanya itu banyak masyarakat yang tertarik menjadi Agen BRILink tercatat ada 5 Agen BRILink yang menggunakan EDC dan tiga mobile semuanya mendominasi bahkan ada yang pernah 3 ribu transaksi per hari, ditambah lima agen yang menggunakan EDC dengan transaksi normal,” paparnya.

Pria ramah yang akrab disapa Pak Haji ini tidak bosan untuk mengajak masyarakat menabung di BRI. “Banyak hadiahnya dan terjamin keamanannya. Semoga makin banyak lagi nasabah yang menjadi pemenang undian Simpedes dan meningkatkan jumlah tabungannya,” pungkasnya.

 

(sri)

Tags

Tinggalkan Balasan