Infrastruktur

Bupati Sukabumi Resmikan Masjid Jami Al-Mursyidah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Masjid Jami Al-Mursyidah di Kampung Bojongneros, Kecamatan Gunungguruh, Jumat (2/8). Kesempatan ini pun dimanfaatkan bupati untuk menyerahkan bantuan berupa sembako. “Dengan keberadaan masjid ini, diharapkan dapat mendorong terwujudnya Sukabumi religius dan mandiri,” kata Marwan.

Menurut Marwan, masjid merupakam salah satu pusat kegiatan umat Islam yang memiliki peranan sangat penting dalam proses perubahan sosial, terutama membangun aspek moral dan perilaku. “Sementara pemahaman religius itu mempersiapkan masyarakat yang memiliki akhlak baik untuk menyongsong masa depan menghadapi perkembangan zaman,” tuturnya.

Dalam hal empersiapkan generasi muda untuk mengarungi masa depannya, lanjut Marwan, tentunya perlu ditanamkan keakidahan sesuai dengan syariat Islam. “Masjid sebagai rumah Allah, tempat pergerakan sekaligus tempat mencari solusi. Makanya masyarakat harus bisa memanfaatkan dan memakmurkannya,” ujarnya.

Marwan juga menyampaikan terimakasih kepada tokoh masyarakat Kampung Bojongneros yang sudah membantu pemerintah dalam membangun masjid dalam upaya menumbuhkan masyarakat yang religius dan mandiri. “Kita butuh tokoh masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Nasir menambahkan, pembangunan masjid dilaksanakan selama dua bulan dan dikerjakan oleh 20-30 pekerja. Dengan keberadaan masjid ini diharapkan dapat mendukung visi dan misi Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan. Mudah-mudahan dengan keberadaan masjid ini bisa membuat Sukabumi lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

(bam/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan