Tugas Panitia Pilkades Itu Berat, Kata Wabup Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Bupati Sukabumi Adjo sardjono mengatakan, Kabupaten sukabumi akan melaksanakan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak pada tahun 2019 ini. Pesta demokrasi di tingkat desa Kabupaten Sukabumi serentak ini pada gelombang ketiga sebanyak 240 desa yang tersebar di 47 kecamatan.

“Harapan kami dengan dilaksanakan bimtek panitia pemilihan kepala desa ini, terciptan pelaksanaan pilkades yang profesional dan jujur, sehingga bisa menciptakan kepala desa yang amanah dan dapat dipercaya,” kata Adjo Sardjono saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada panitia Pilkades 2019 di Hotel Sukabumi Indah, Kamis (1/8/2019).

Bacaan Lainnya

Adjo juga mengingatkan panitia tingkat desa mempunyai tugas dan fungsi yang sangat berat, sehingga bimtek yang di laksanakan dapat menjadi pedoman.

“Tugas dan fungsi panitia pemilihan kades ini tugas yang berat, saya mengingatkan agar kegiatan ini bisa menjadi pedoman agar terciptanya situasi yang kondusif aman dan nyaman,” pungkasnya.

Acara yang digelar olah DPMD Kabupaten ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi agar tercipta pilkades yang lancar dan sukses.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh 121 orang peserta yang berasal dari 11 desa di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ciemas, Kecamatan Waluran dan Kecamatan Kalibunder.

(int/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *