KABUPATEN SUKABUMIKecamatan

Desa Bojong Salurkan Insentif Kader

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com – Wajah kader Posyandu Desa Bojong, Kecamatan Cikembar nampak ceria saat berada di aula desa, kemarin. Ini karena mereka akan menerima insensif dari desa dari Dana Desa (DD).

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Bojong, Iyus Wahyudin mengatakan, terdapat 60 Kader Posyandu di wilayahnya yang menerima insentif dari DD tahap dua 2019. “Setiap pencairan DD, hak-hak kader langsung kami berikan. Meskipun hanya Rp150 ribu perkadernya, tapi semoga saja dapat membantu,” kata Iyus kepada Radar Sukabumi.

Ia menjelaskan, pemberian insentif ini merupakan bentuk apreasi dan penghargaan atas kinerja para Kader Posyandu yang telah ikut membantu meningkatkan dan mempertahankan kesehatan di wilayah Desa Bojong. “Insentif yang diberikan mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan kinerja dan pengabdian mereka selama ini. Semoga saja mereka bisa menerimanya dengan ikhlas,” paparnya.

Iyus mengaku, keberadaan Kader Posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak disetiap kedusunan. Terlebih yang berada di pelosok. “Mudah-mudahan insetif ini bisa membantu para Kader Posyiandu dan bisa bermanfaat,” ulasnya.

Ia pun berharap, pemerintah daerah bisa meningkatkan insentif kader desa yang sudah ikut andil dalam memajukan desa agar lebih baik. “Mereka ini merupakan ujung tombak kami dalam bidang kesehatan. Untuk itu, semoga pemerintah daerah bisa meningkatkan insentif mereka kedepannya,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan