Uwo dan Yudi Nahkodai PDIP Sukabumi

Ketua DPC PDI Perjuangan terpilih, Yudi Suryadikrama berserta jajaran pengurus baru saat menerima SK penetapan dari DPP PDI Perjuangan usai Konfercab yang diselenggarakan di Bogor.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten Sukabumi kini telah berubah. Iwan Adhar Ridwan yang akrab disapa Bah Uwo kini resmi menjabat sebagai Ketua Partai Berlambang mocong putih menggantikan, Tatan Kustandi.

Begitupun kepengurusan DPC PDI Kabupaten Sukabumi, kini dinahkodai oleh Yudi Suryadikrama. Ia juga resmi menggantikan M Jaenudin berdasarkan hasil Konferensi Cabnag (Konfercab) yang diselenggarakan di Gedung Yayasan Kinasih Kota Bogor, Minggu (14/7).

Bacaan Lainnya

Rakercab sendiri dilaksanakan serampak lima Kota dan Kabupaten yakni Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor serta Cianjur.

Untuk komposisi kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi masa bakti 2019-2024 adalah Ketua Iwan Adhar Ridwan, Sekretaris Gagan Rachman. “Alhamdulillah, ini merupakan jabatan amanah dari partai yang harus kami perjuangkan untuk kemajuan partai dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bah Uwo saat dihubungi Radar Sukabumi.

Kepengurusan baru ini, merupakan hasil keputusan dari DPP PDI Perjuangan dengan mendengar aspirasi dari arus bawah yakni pengurus PAC se-Kota Sukabumi. “DPP sangat aspiratif. Suara arus bawah dimana hasil pleno PAC didengar DPP. Enam PAC mengusulkan saya sebagai ketua DPC,” bebernya.

Kepengurusan dibawah pimpinannya ini, bisa lebih menyolidkan kembali seluruh kader partai PDI Perjuangan se-Kota Sukabumi. Terutama, dalam upaya membesarkan dan mengharumkan partai besutan Megawati Sukarnoputri ini. “Kita akan lebih kompak dan solid. Paling penting, bagaimana caranya PDI Perjuangan semakin besar,” katanya.

Hal pertama yang telah dilakukan Uwo yakni sudah membuat kepengurusan DPC PDI Pejuangan sebanyak 17 orang. Di dalam Kepengurusannya, menyatukan antara pengurus baru maupun pengurus lama untuk bersama-sama membangun PDI Perjuangan semakin besar. “Saya kolaborasikan antara pengurus lama dan baru. Ini partai bukan milik saya, tapi seluruh kader PDI Perjuangan,” jelas Uwo.

Partai yang identik dengan istilah wong cilik ini kata Uwo, harus sejalan dengan realisasi tujuan partai di tengah masyarakat. PDI Perjuangan akan selalu setia dan berjuang untuk masyarakat khususnya Kota Sukabumi. “Semua kader harus berada di garis depan dalam mendengar keinginan dan harapan masyarakat. Seluruh kader PDI Perjuangan siap memperjuangkannya,” tandasnya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada ketua sebelumnya, Tatan Kustandi yang sudah bertugas membesarkan PDI Perjuangan di Kota Sukabumi. Program-progam yang sudah dilaksanakannya itu menjadi tolak ukur dirinya untuk lebih baik lagi mengemban jabatan ketua. “Program kerja partai yang bagus kami akan lanjutkan, juga kami berinovasi membuat program kerja baru lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama mengaku, jabatan yang akan di embannya tersebut merupakan amanah dari partai. “Ya ini juga merupakan takdir Allah SWT. Saya berterimakasih dan siap mengemban amanah ini untuk lima tahun kedepan,” akunya.

Dewan terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ini mengaku, langkah pertama yang akan dilakukannya yakni melakukan konsolidasi partai. Hal ini dilakukan, agar kedepan lebih semangat dan siap menghadapi konstalasi politik yang lebih kompleks kedepannya. “Sebagai partai pemenang, harus lebih siap dalam mengayomi dan menjaga akhlak serta berbuat untuk kepentingan masyarakat,” lanjut Yudi.

Sedangkan disinggung terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang, ia mengaku belum memikirkannya. “Kami belum ke tahap itu. Karena masih ada pekerjaan internal,” tambahnya.

Tak lupa, dirinyapun mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang memberikan kepercayaannya untuk memimpin partai. Termasuk, kepada ketua sebelumnya yakni M Jaenudin.

(bal/nur/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *