Segera, Prabowo Kumpulkan Parpol Koalisi

REKONSILIASI: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada saat menyambut Presiden Jokowi di Hambalang, beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat, prabowo juga berencana akan mengumpulkan parpol koalisi. (foto: Sekretariat Negara)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menemui pimpinan partai yang pernah tergabung di Koalisi Indonesia Adil Makmur. Selain dengan pimpinan partai, Prabowo juga bakal menemui ulama, tokoh masyarakat dan relawan yang mendukungnya di Pilpres 2019. “Beliau akan ketemu dengan semua pimpinan partai koalisi. Semua tokoh masyarakat, ulama, relawan pendukung semua akan ditemui oleh Pak Prabowo,” ucap Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Selasa (16/7).

Nantinya, pertemuan Prabowo dengan pimpinan partai dan tokoh agama itu, membahas tentang perpolitikan. Selain itu, pertemuan juga membahas tentang pertemuan Prabowo dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (14/7) lalu.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, Dahnil belum mengetahui waktu pasti pertemuan digelar. Namun, pertemuan sedianya akan dilaksanakan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. “Segera, dalam waktu dekat di Hambalang,” kata dia singkat.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku mendapat surat dari Prabowo, Jumat (12/7). Surat itu menyinggung tentang pertemuan dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (13/7).

Amien mengatakan, Prabowo memberikan alasan berkaitan dengan pertemuannya. Eks Danjen Kopassus itu ingin menjaga keutuhan negara sehingga bertemu Jokowi. “Bagi saya Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan NKRI, keutuhan bangsa dan lain-lain,” ucap Amien menirukan isi surat yang dituliskan Prabowo, Senin (15/7).

Menurut Amien, Prabowo berjanji akan berjumpa dengannya setelah bertemu dengan Jokowi. Hanya saja, Amien tidak bisa memastikan lokasi pertemuannya dengan Prabowo nanti.

(mg10/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *