Menhan: Saya Teman Habib Rizieq

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

JAKARTA, RADARSUKABUMI,com– Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku cukup mengenal dekat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Bahkan, Ryamizard mengaku Rizieq sering menjalin komunikasi dan beberapa kali bertandang ke rumahnya di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. “Habib Rizieq teman saya, itu. Dia pernah ke rumah saya,” kata Ryamizard dalam acara silaturahmi dengan Forum Rekat Anak Bangsa di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/7).

Ia menceritkan, suatu waktu, Rizieq pernah menghubunginya. Dalam sambungan telepon itu, kenang Ryamizard, Imam FPI tersebut mengajak Ryamizard untuk datang dalam aksi unjuk rasa 212 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Namun, Ryamizard mengaku menolak ajakan Rizieq karena merasa tidak enak bila hadir dalam acara itu. “Habib telepon saya, Bang ke sini. Lalu saya bilang, Enggak enak. Masa, datang sendiri,” kata Ryamizard menirukan percakapan dengan Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Ryamizard berkata ada hikmah yang bisa dipetik dari perkawanannya dengan Rizieq, yakni pentingnya menjaga silahturahmi antara semua elemen masyarakat. Karena, lanjut Menhan, tak baik orang terus menerus menyimpan benci dan dendam antar sesama. “Saya ingin kita seperti itu, saya bilang dengan teman-teman saya, jangan benci-benci dengan teman-teman kamu, jangan sampai nanti mati kita bawa dendam. Buanglah dendam,” demikian Ryamizard.

(jpg/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *