Lapang Sepak Bola Cisitu Ditata

PENINJAUAN: Penataan Lapang Sepak Bola di Kampung Cisantri RT 07/04 Kadusunan empat Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung, belum lama ini.

NYALINDUNG, RADARSUKABUMI.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu, Kecamatan Nyalindung, berupaya melakukan penataan lapang sepak bola. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mendorong para pemuda yang memiliki hobi serta keahlian olah raga sepak bola.

Dari informasi yang dipwroleh Radar Sukabumi, penataan lapang sepak bola didanai Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi sebesar Rp183.276.000. Sementara, pelaksanaan pekerjaan dilakukan pihak ketiga.

Kepala Desa Cisitu, Sudin Samsudin mengatakan, penataan lapang sepak bola sedang proses pengerjaan dan sudah mencapai 10 persen pengerjaan. “Alhamdulillah atas kerja sama dan koordinasi dengan lintas sektor sehingga ada bantuan untuk penataan lapang ini, yang tentunya akan bermanfaat untuk mendorng hobi para pemuda yang ada di daerah,” ucap syukur Sudin kepada wartawan kemarin (23/7).
Ia menambahkan, penataan lapang ini untuk mengolahragakan masyarakat demi meningkatkan kesehatan. Tak hanya itu, sangat bermanfaat sebagai salah satu sarana mendukung serta peningkatan kemampuan para pemuda dalam sepak bola.
“Para pemuda bisa memanfaatkannya untuk berlatih ataupun pertandingan sepak bola. Dengan begitu, dapat meminimalisir kenakalan remaja,” imbuhnya.

Dijelaskan Sudin, penataan lapang sepak bola ini bukan untuk lapangan sepak bola saja akan tetapi, ditata sebagai lapang multifungsi. Menurutnya, selain penataan lapang sepak bola, Pemdes Cisitu juga menerima beberapa bantuan. Yaitu, pembangunan baru SPALD di Kampung Gandasoli RT 03/03 dengan anggaran Rp450.000.000 bantuan bersumber dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pengerasan ruas jalan pertanian Kelompok Mekar Tani  Kampung Gandasoli hingga Kampung Lembursawah sepanjang 1.500 meter lebar 2,5 meter dengan anggaran Rp. 199.093.000 bantuan dari Dinas Pertanian serta pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi masyarakat (Pamsimas) di Kampung Singaparna RT 11/12.
“Dengan bantuan ini tentu membantu peningkatan pembangunan di daerah kami agar lebih baik lagi ke depan,” tuturnya optimis.

Pihaknya berharap, semua bantuan yang dikucurkan pemerintah berjalan sesuai rencana yang sudah di tetapkan. “Kami berharap, semua pembangunan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya seraya berharap. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *