Dimanakah Luhut?

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA,RADARSUKABUMI.com – Sosok Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mencuri perhatian lantaran tidak hadir dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sabtu (13/7) kemarin. Pasalnya, Luhut dikenal sebagai orang paling dekat dengan Jokowi. Untuk urusan apapun, Luhut selalu memberikan masukan dan kerap kali mendampingi Jokowi dalam melaksanakan kegiatan.

Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menyebut tidak hadirnya Luhut bisa menjadi sinyal purnawirawan TNI berbintang empat itu telah pudar ketokohannya di lingkaran Jokowi. “Selama ini yang menonjol itu memang Luhut, namun belakangan ada Moeldoko (Kepala Kantor Staf Kepresidenan) dan Wiranto (Menko Polhukam),” ujar Pangi kepada Kantor Berita RMOL (grup koran ini), Minggu (14/7).

Bacaan Lainnya

Pangi juga menyoroti keberadaan Kepapa Badan Intelejen Negara (BIN), Budi Gunawan. Dia menduga operator pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah Budi yang belakangan mulai dekat dengan Jokowi. “BG juga menonjol akhir-akhir ini karena dianggap otak intelektual arsitektur perancang berhasilnya pertemuan Jokowi dengan Prabowo,” pungkasnya.

 

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *