Demokrat Bidik Ketua MPR

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Partai Demokrat terus bermanuver usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetapkan hasil Pemilu serentak 2019. Dengan dalih ingin mengulang kemesraan dengan PDI Perjuangan elit partai berlambang mercy itu menarget pucuk pimpinan MPR RI.

Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan bila peluang terulangnya kemesraan bisa terjadi pada pemilihan pimpinan MPR yang menggunakan sistem paket.

Bacaan Lainnya

“Partai Demokrat punya sejarah dekat dengan PDI Perjuangan pada tahun 2009 di pemerintahan Pak SBY,” ujar Syarief di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita RMOL, Senin (22/7).

Syarief menceritakan saat itu Demokrat pemenang pemilu dan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi presiden untuk periode kedua.

Dengan posisi strategis itu, lanjutnya, Demokrat menempati ketua DPR dan ketua MPR diberikan kepada PDIP (Taufiq Kiemas, suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) yang tidak lain berstatus lawan politik.

“Jadi 2009-2014 saya pikir masa-masa mesranya Demokrat dengan PDIP. Pada saat itu Partai Demokrat ketua DPR, PDIP jadi ketua MPR. Dan itu didukung penuh oleh Partai Demokrat,” jelasnya.

Syarief berhadap kemesraan tersebut terulang pada periode sekarang 2019-2024, dengan posisi jabatannya bertukar.

“Kalau saja terjadi ketua DPR-nya adalah PDIP, mungkin bagus juga kalau MPR-nya itu dijabat oleh Partai Demokrat,” tukas anggota DPR ini.

 

[son]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *