Yudha Sukmagara Calon Kuat Ketua DPRD Sukabumi

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah mengungkapkan bahwa sebagai partai pemenang Pemilu 2019 ganjarannya adalah posisi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Dia pun mengatakan telah menentukan siapa yang bakal menjabat kursi paling mentereng di legislatif periode 2019 – 2024 itu.

Bacaan Lainnya

“Hasil dari rapat pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Gerindra adalah pemenang. Yang artinya kursi Ketua DPRD adalah milik kami,” kata Agus Firmansyah.

Perlu diketahui bahwa partai yang didirkan oleh Prabowo Subianto ini meraih suara terbanyak dengan menempatkan 9 kadernya menjadi anggota DPRD. Total kursi di kabupaten terluas kedua di Jawa dan Bali ini sebanyak 50 orang.

Agus membeberkan, setelah dilakukan rapat pleno internal, hasilnya merekomendasikan Yudha Sukmagara sebagai Ketua DPC Gerindra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi 2019 – 2024. Hasil ini nantinya akan diserahkan ke DPP melalui DPD.

Hasil ini dicapai melalui berbagai macam pertimbangan. Salah satunya, Yudha dianggap sebagai kader terbaik partai yang sudah memiliki track record yang baik di organisasi kepemudaan maupun masyarakat.

“Semua keputusan, termasuk menentukan sosok ketua DPRD masih menunggu dari DPP. Namun dari hasil pleno, kami sudah rekomendasikan ketua kami, Kang Yudha,” ujarnya.

Sekadar catatan, raihan kursi parpol lainnya di Kabupaten Sukabumi yakni PKB 6 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Golkar 7 kursi, Partai Nasdem 1 kursi, PKS jumlah kursi 7, PPP jumlah kursi 4, PAN jumlah kursi 6, dan Partai Demokrat jumlah kursi 4.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *