Responsif Gender Disosialisasikan

FOTO : FOR RADAR SUKABUMI RAPAT : Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, saat menghadiri kegiatan pembinaan terkait anggaran responsif gender, di Aula DP3A Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perusahaan swasta di Kabupaten Sukabumi mengikuti pembinaan anggaran responsif gender, belum lama ini. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Siliwangi, Nomor 65, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi ini untuk meningkatkan pemahaman soal responsif gender.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha dalam kesetaraan gender dan pembangunan manusia seutuhnya di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara pemahaman ini,” jelas Iyos.

Menurutnya, responsif gender merupakan upaya untuk mengurangi kesenjangan partisipasi dan pemanfaatan hasil pembangunan antara pria dan wanita. “Pengarusutamaan gender ini, sangat berperan untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan setara, maka dari itu kami sepakati kesamaan hak hidup dari kebutuhan sosial, ekonomi dan budaya di Kabupaten Sukabumi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Aisyah melalui Kasi Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi, Yudi Irwan mengatakan, kegiatan ini selain untuk menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha, juga untuk memudahkan koordinasi dengan lintas sektoral dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender pada pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan dan menyamakan pemahaman soal responsif gender, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” pungkasnya.

 

(Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *