Ingin Santai dan Sejahtera di Masa Muda, Ini Solusinya

ist Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo (kiri) berbincang-bincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) pada acara AKSiMUDA 2019 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com  – Menjadi anak muda bahagia, itu wajar. Namun, masa muda bahagia, serta masa tua bisa santai dan sejahtera juga perlu diperjuangkan dan direncanakan sejak awal. Menyikapi hal itu, BNI turut aktif melalui program Simpanan Pemuda dan Mahasiswa (SiMUDA) RumahKu, dan SiMUDA InvestasiKu yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya untuk merencanakan masa depan dan masa tua sejak dini dengan berinvestasi.

Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, untuk menarik minat anak muda menabung, BNI menerbitkan BNI SiMuda RumahKu, yaitu tabungan perencanaan yang dirancang untuk mempersiapkan keuangan masa depan yang mendapatkan perlindungan asuransi jiwa. Setoran bulanannya pun disesuaikan dengan kantung anak muda, yaitu mulai dari Rp50 ribu.

Bacaan Lainnya

Sistemnya, saldo BNI SiMuda RumahKu akan terisi otomatis, karena BNI akan menarik langsung dari rekening tabungan (Taplus Muda atau Taplus). BNI SiMuda RumahKu disiapkan untuk jangka waktu 1 hingga 18 tahun, dan dapat digunakan untuk DP rumah, berlibur, ibadah, sekolah, bahkan biaya resepsi pernikahan.

Setelah memiliki SIMUDA RumahKu, milenial juga bisa mulai berinvestasi melalui SiMUDA InvestasiKu yang mendapat dukungan penuh dari BNI Asset Management (BNI AM). Produk investasi tersebut memiliki fitur investasi Reksa Dana BNI AM 30 dengan jenis reksa dana indeks saham. BNI AM 30 mudah dimonitor serta transparan.

“Para milenial juga akan dibantu oleh tenaga ahli pasar modal dari BNI AM. Pembelian awalnya sangat murah, yaitu hanya Rp100 ribu serta proses pengelolaannya aman karena berada di bawah pengawasan OJK,” ujar Anggoro di acara AKSiMUDA 2019 di Jakarta, Selasa (30/7).

Minat anak muda untuk memiliki produk-produk BNI yang ramah bagi kantung mereka pun sudah mulai tumbuh. Terbukti sejak diluncurkan pada akhir 2018, BNI SiMUDA RumahKu dan SiMUDA InvestasiKu telah dimiliki sekitar 1.500 pemuda.

Tak hanya itu, dengan memiliki SiMUDA RumahKu, para milenial juga mendapatkan nilai tambah berupa perlindungan asuransi dari BNI Life SIMUDA Saving Protection tanpa premi. Melalui manfaat itu, milenial akan memperoleh pertanggungan santunan meninggal atau cacat yang disebabkan kecelakaan atau bukan kecelakaan. Maksimal pertanggungan untuk tertanggung sebesar Rp6 miliar.

“Di sini, kami juga mengajak mahasiswa dan pemuda untuk memiliki experience baru, yaitu membuka rekening digital Taplus Muda melalui BNI Mobile Banking dengan gadget android mahasiswa,” katanya.

Dengan membuka rekening melalui BNI Mobile Banking nasabah akan langsung mendapatkan BNI Debit Card Virtual dan aktivasi BNI Mobile Banking. Keduanya dapat langsung digunakan untuk bertransaksi termasuk berbelanja online di mana pun dan kapan pun.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo.

 

(srv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *