Tugas Baru Untuk Kang TB

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan tugas baru kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin, atau biasa disapa Kang TB. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Konferensi Daerah (Konferda) Jawa Barat. Dalam konferda itu, salah satu agenda adalah pemilihan Ketua DPD Jawa Barat PDIP.

Kang TB sendiri tidak mencalonkan diri lagi karena penugasan baru sekaligus regenerasi kepemimpinan. “Ibu Ketua Umum mengucapkan terima kasih, terutama kepada Kang TB Hasanuddin,” Hasto.

Bacaan Lainnya

Hasto juga menceritakan kedekatan Megawati dengan Kang TB. Yang paling menonjol ialah saat Presiden Kelima RI itu mengangkat Kang TB sebagai Sekretaris Militer. Saat itu, banyak yang memperingatkan Megawati agar tak menunjuknya karena dikenal sebagai ‘orangnya Habibie’.

Namun, Megawati dengan tegas menyatakan bahwa seorang sesmil haruslah memiliki pengetahuan, bukan hanya soal militer, tetapi juga penataan bidang pertahanan dan keamanan. Hasto mengatakan, Bu Mega melihat komitmen Kang TB. “Dan akhirnya tetap menunjuk Kang TB yang terbukti kualitas loyalitas dan kedisiplinannya,” ujarnya.

Dia meminta kepemimpinan DPD PDIP Jabar berikutnya bisa meneruskan kedisiplinan serta kepemimpinan partai yang sudah dirintis Kang TB. “Kami siapkan program partai terbaik, mengakar, menyatu dengan seluruh pergerakan partai, baru bicara komposisi struktur. Maka mari jalankan dengan cara berkeadaban dan cara demokrasi Pancasila,” kata Hasto.

Sementara itu, dalam pidatonya di hadapan peserta konferda, Kang TB menceritakan dirinya mendapat mandat Megawati untuk memimpin PDIP di Jabar sejak 2014. Berbagai pengalaman sudah dijalani, sejak Pemilu 2014, Pemilu 2019, dan berbagai Pilkada di Jabar.

Banyak pengalaman dan perjuangan yang dilewati Kang TB selama memimpin. Karena itu, Kang TB menyampaikan terima kasih kepada kader partai yang sudah berjuang mati-matian di pemilu lalu. Di tengah kuatnya tekanan dari parpol pesaing, saat ini PDIP harus rela kehilangan kursi Ketua DPRD di sepuluh kabupaten dan kota. “Ini tentu harus jadi pemikiran nanti oleh sahabat-sahabat, saudara-saudara semua, termasuk oleh saya bahwa Jabar itu memiliki situasi yang memang sedikit crowded, ruwet,” kata dia.

Mayjen purnawirawan TNI ini meminta para kader PDIP di Jabar tetap menjaga loyalitas dan saling bisa menerima di antara satu dengan yang lain, apa pun kelebihan maupun kekurangannya. “Mohon doa restu di mana pun saya diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum. Jadi atau tidaknya apa pun, saya akan tetap menjadi bagian yang terpisahkan dari saudara-saudara,” tandas dia.

Acara itu sendiri berlangsung di sebuah hotel kawasan Bandung, Sabtu (27/7). Hadir semua pengurus cabang PDIP di Jawa Barat. Dari unsur DPP PDIP, hadir Wasekjen Utut Adianto, Ketua DPP Andreas Hugo Pareira, Nusyirwan Sudjono, dan Sukur Nababan.

(tan/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *