Kecamatan GunungpuyuhKOTA SUKABUMI

Porismas Sukses, Direkomendasikan Jadi Polisi

GUNUNGPUYUH, RADARSUKABUMI.com– Pekan Olahraga dan Seni Antara Siswa dan Masyarakat (Porismas) yang digagas siswa Setukpa Lemdiklat Polri angkatan 48 sukses digelar. Madrasah Aliyah Negeri 2 berhasil menjadi juara umum setelah membawa pulang tujuh piala dari beberapa cabang olahrga dan sekaligus mendapatkan piala bergilir Porismas 2019.

 Kepala Setukpa Lemdiklat, Brigjen Pol Agus Suryatno mengapresiasi kegiatan Porismas tersebut dengan penuh bangga. Menurut Agus, suksesi Porismas ini wujud integritas antara Setukpa Polri, pemerintah daerah dan masyarakat. “Kita akan tetap menjaga kekompakan dengan pemerintah daerah menuntun dan mendampingi siswa atau pelajar Sukabumi untuk lebih berprestasi kedepannya,” ujar jenderal bintang satu ini.

 Agus pun merekomendasikan agar para atlet terbaik yang menjadi juara untuk masuk menjadi keluarga besar Polri. Namun demikian, para atlet tersebut harus mengikuti berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. “Kita akan bimbing mereka untuk nantinya ikut seleksi tingkat Bintara atau Akpol. Kita dampingi dan kita latih di Setukpa ini,” aku Agus.

Selain itu sambung dia, kegiatan Porismas ini akan kembali dilangsungkan, sebab sudah masuk dalam kurikulum pendidikan di Setukpa Lemdik Polri. Adapun Tujuan Porismas itu untuk mempraktekkan dan aplikasikan mata pelajaran para siswa, diantaranya kepemimpinan, manajerial dan komunikasi sosial. “Tahun depan akan dilaksanakan kembali, kami berharap kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah dalam mendukung serta melaksanakan Porismas yang akan datang sehingga bisa lebih semarak lagi,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Waki Kota Sukabumi, Andri Hamami mengaku kagum dengan kemeriahan acara Porismas ini. Padahal kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut murni dilakukan para siswa Setukpa Lemdik Polri. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias dan ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi kegiatan ini menjadi agenda atau program tahunan,” terangnya.

Sebelumnya, Kabis Humas Resimen Wira Tanggon Adhisatya (WTA) SIP angkatan 48, Setukpa Polri Sukabumi, Hadirat Syukur Lombu mengatakan, Porismas ini salah satu Program kurikulum wajib Pendidikan SIP angkatan ke-48 T.A 2019.  “Ada pun lima cabang olahraga yang diperlombakan, diantaranya jenis perlombaan terdiri dari cabang olahraga Bola Volly, Bola basket, Tenis meja, Bulutangkis, dan  LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris). Kemudian cabang Seni adalah Marawis dan MTQ,” terang dia.

 Porismas ini untuk menghidupkan kembali kegiatan yang dulu pernah dilakukan, yang mana banyak dampak positif dan apresiasi dari masyarakat, kepanitiannya melibatkan seluruh siswa serdik Setukpa angkatan 48 sebanyak 1500 personil.

Tags

Tinggalkan Balasan