POLITIK

Megawati: Prabowo Akan Hadir Di Kongres PDIP

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bakal hadir dalam Kongres V PDIP pada 8-11 Agustus 2019 di Bali. Hal itu disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati usai menjamu Prabowo.  “Tadi saya tanya juga ke Pak Prabowo, daripada menjadi hal yang digoreng-goreng gitu, saya tanya, Mas mau diundang enggak sama saya ke kongres? Ya mau dong. Ya kalau mau saya undang, kalau enggak mau ya enggak apa-apa,” kata Mega di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

  Berkenaan dengan komunikasinya dengan Prabowo yang berjalan akrab tersebut, ia pun meminta kepada publik untuk santai menghadapi situasi politik saat ini. “Rileks sajalah di negeri tercinta ini. Saya kira beliau juga setuju,” tegasnya.

  Dalam kongres V, PDIP disebut akan kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri kembali sebagai ketua umum partai. Hal ini tentu berbeda dengan pernyataan Mega yang beberapa kali menginginkan pensiun di dunia politik.

 Sementara itu, Megawati mengungkapkan, Prabowo ingin kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, menurutnya, keinginan itu sebaiknya diungkapkan langsung ke Presiden Jokowi tanpa melalui perantara dirinya. “Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik,” ujar Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar Jakarta, Rabu (24/7).

  Lebih lanjut Megawati mengatakan, mengenai koalisi tidak adanya yang namanya oposisi. Semuanya bisa membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun apakah bergabung ke pemerintahan atau tidak, itu dikembalikan ke Presiden Jokowi. Sehingga menurut Megawati dirinya tidak bisa memutuskan apa-apa mengenai koalisi ke depan. Semuanya adalah ranah Presiden Jokowi.

 ”Saya bilang bahwa semuanya adalah keputusan nanti Presiden terpilih, karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada,” katanya.

 

(jpg/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan