KABUPATEN SUKABUMI

KNPI Tanam 1000 Pohon

CICANTAYAN, RADARSUKABUMI.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, DPD Komite Nasional Pemuda Indoneaia (KNPI) Kabupaten Sukabumi menanam 1000 pohon yang siap disebar di setiap daerah. KNPI melakukan simbolis penanaman pohon di Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat Cicantayan serta tamu undangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, penanaman 1000 pohon ini dilakukan sebagai upaya penghijauan di setiap daerah. “Penghijauan ini bagian dari mitigasi bencana alam termasuk kekeringan,” kata Iyos, kemarin (23/7).

Iyos menambahkan pada peringatan HUT KNPI diharapkan bisa mempersatukan kembali semangat pemuda dalam melaksanakan pembangunan, karena pemuda sebagai pelopor perubahan harus mampu menjawab setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap, organisasi kepemudaan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah dan bisa bersinergi dengan pemerintah demi bersama memajukan Kabupaten Sukabumi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah mengatakan, peringatan HUT KNPI ini selain menjadi ajang silaturahmi semua elemen juga melakukan beberapa kegiatan di antaranya, penanaman 1000 pohon juga menampilkan kreasi pemuda setempat.

“Kebanyakan yang ditanam pohon buah-buahan yang rencananya akan ditanam di setiap desa di Kecamatan Cicantayan,” paparnya.

Reggy berharap, KNPI bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan mengawal semua program pembangunan pemerintah.

“Dalam HUT KNPI kali ini rencananya akan melakukan pelatihan kewirausahaan, seminar kebijakan publik, kajian terhadap Perda Kepemudaan, peringatan hari sumpah pemuda, dan kegiatan lain nya. Mudah-mudahan KNPI bisa memberikan kontribusi lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan