2020 Bidang Binamarga Gabung ke DPUPRPKPP

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com– Pembahasan penggabungan bidang binamarga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi ke Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Sukabumi ditarget rampung pada tahun ini.

Asisten Satu Pemerintah Kota Sukabumi, Andri Setiawan mengungkapkan, pembahasan digabungkannya bidang binamarga Dishub ke DPUPRPKPP Kota Sukabumi ditarget rampung pada tahun ini. “Sekarang masih dalam pembahasan kami, semoga saja pembahasan bisa selesai pada tahun ini, ya kalau pelaksanaannya mungkin bisa tahuh 2020,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (23/7).

Bacaan Lainnya

Rencana penggabungan tersebut, sesuai sesuai dengan Peraturan Pemrintah nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Karena memang, hanya satu-satunya di Kota Sukabumi bidang binamarga di Dinas Perhubungan. “Ya, betul hanya satu-satunya di Indonesia, dan memamg setiap tahun ada evaluasi jadi kami mulai bahas, bahkan sudah membahasnya dengan Pemrintah Provinsi Jawa Barat,” sebutnya.

Kendati hanya satu-satunya di Indonesia, lanjut Andri, namun dalam pelaksanaannya dianggap berhasil dan tidak ada masalah. Karena memang, alasan sebelumya itu untuk memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan. “Sebenarnya walaupun di Indonesia hanya ada di Kota Sukabumi, pelaksanaannya berhasil. Karena sebelumnya untuk memudahkan saja, misal perbaikan trotoar atau badan jalan kan erat dengan Dinas Perhubungan,” terangnya.

Selain bidang itu, satu bidang di Dinas Lingkungan Hidup juga bakal digabung ke DPUPRPKPP. Saat ini, keduanya masih dalam pembahasan Pemerintah Kota Sukabumi. “Termasuk bidang pemakaman, itupun juga sedang dibahas. Nanti hasilnya alam kami sampaikan kembali,” pungkasnya.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *