POLITIK

Tiga Ketum Partai Temui Surya Paloh

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Ketua umum partai politik akan menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di kantornya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/7). Mereka adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto.

Sejauh ini yang sudah menemui Paloh adalah Ketua Umum PKB yang akrab disapa Cak Imin dan Ketua Umum PPP Suharso.

“Cak imin, Suharso dan Airlangga mau datang dalam rangka ulang tahun Bang Surya. Kan kemarin (ulang tahun) dan mereka baru hari ini bisa datang,” kata Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/7)

Johnny meyakini dalam pertemuan para tokoh itu nanti tidak akan membahas soal kabinet dan persatuan politik di masa yang akan datang. Dia mengklaim pertemuan para ketum partai dengan Paloh berlangsung cair seperti Cak Imin yang sudah bertemu pada kesempatan pertama.

“Bahas yang ringan dan rileks setelah proses pilpres panjang, setelah Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin terpilih,” kata Johnny.

Saat ditanya apakah akan membicarakan pembagian kabinet di koalisi, Johnny mengaku tidak mengarah ke sana. Hanya saja, Johnny menegaskan pembicaraan lebih akan menyolidkan barisan partai koalisi.

“Kalau koalisi kan harus solid, untuk mempertegas agar informasi tidak bias, tidak ditafsirkan dengan spekukasi yamg banyak. Koalisi ini solid,” jelas dia.

 

(tan/jpnn)`

Tags

Tinggalkan Balasan