Pelayanan Pemkot Dievaluasi EKPPD

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com– Pelayanan Pemerintah Kota Sukabumi dievaluasi tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat. Evaluasi dan pembinaan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, kedatangan tim tidak hanya melakukan evaluasi melainkan upaya pembinaan agar pelayanan Pemkot Sukabumi yang diberikan kepada masyarakat lebih baik dibanding sebelumnya. “Kami terus melakukan perbaikan pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Wali Kota Sukabumi. Kami menyadari benar kehadiran tim bukan sebatas hanya melakukan evaluasi akan tetapi lebih terhadap pembinaan,” ungkapnya, saat menerima Tim EKPPD Jabar, kemarin (22/7).

Bacaan Lainnya

Fahmi berharap tim memberikan pembinaan dan arahan sehingga para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mampu menyajikan data yang valid. Upaya peningkatan pelayanan ini sebagai amanat pemerintah yang mendorong perbaikan-perbaikan pelayanan kepada warga. “Peningkatan layanan kepada masyarakat makin meningkat. Melalui kehadiran tim Pemerintah Provinsi ini, pemkot menilai sebagai dorongan dan motivasi, sehingga Kota Sukabumi terus meningkat peringkatnya dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” terangnya.

Oleh karena itu, secara rutin pemkot melakukan proses pembinaan dalam bentuk bimtek dan harapanya linier sesuai dengan aturan. Pihaknya juga berkomitmen menyampaikan data sesuai indikator kunci dan penyusunan dilakukan di awal karena harapanya ketika ada kekurangan bisa diperbaiki. “Kedatangan tim untuk sinkronisasi dan validasi. Sehingga SKPD merespon apa yang dibutuhkan oleh anggota tim. Intinya Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan bagi Provinsi Jabar dalam mewujudkan Jabar juara lahir batin,” tutupnya.

Ketua Tim EKPPD Provinsi Jabar, Yani Sukmawan mengatakan, kedatangan tim ke Sukabumi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Di mana pemda menyusun LPPD untuk evaluasi pembinaan. “Tim mengevaluasi atas data yg disampaikan didalam LPPD, harapannya Kota Sukabumi dengan adanya evaluasi akan mendorong percepatan pembangunan harus dilakukan, “pungkasnya.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *