Yonif 310/KK Gelar Komsos

KOMSOS : Prajurit Yonif 310 Kidang Kencana saat mengisi acara Komsos dengan puluhan warga di Aula yonif 310 Kidang Kencana di Desa/Kecamatan Cikembar, akhir pekan kemarin (20/7).

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com – Meningkatkan silaturahmi dan memperkokoh persatuan dengan masyarakat, Batalyon Yonif 310 Kidang Kencana menggelar komunikasi sosial (Komsos) di Aula yonif 310 Kidang Kencana di Desa/Kecamatan Cikembar, akhir pekan kemarin (20/7).
Kegiatan yang bertajuk ‘Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Serta Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)’ ini, diikuti puluhan warga dan petugas desa setempat.
Balidik 1 Intelejen Yonif 310 Kidang Kecana, Sertu Ahmad Zet Makarim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyikapi maraknya bentuk pelanggaran. Seperti penyalahgunaan narkoba, miras, ancaman separatis dan gangguan keamanan, konflik sosial, penyebaran berita hoax, perkelahian antar pelajar dan berbagai tindak kriminal lainnya yang dapat mengancam generasi penerus bangsa. “Untuk itu, kami mengundang masyarakat untuk mengikuti Komsos ini, sehingga mereka bisa berperan aktif dalam menghadapi hal tersebut supaya generasi muda kita terbebas dari pengaruh negatif yang bisa menghancurkan masa depan,” kata Ahmad Zet Makarim.
Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, silaturahmi merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Sehingga dengan diselenggarakannya Komsos ini masyarakat dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya. “Untuk itu, kami undang tokoh masyarakat dan seluruh petugas desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar,” paparnya.
Ia berharap dengan diselenggarakannya Komsos ini, masyarakat yang tinggal di sekitaran lokasi Batalyon Yonif 310 Kidang Kencana dapat memahami akan bahaya tentang faham radikal dan efek negatif dari perkembangan globalisasi. “Mari kita bangkit bersama-sama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” tandasnya.
Kepala Desa Bojongkembar, Suminar mengatakan, pihaknya mewakili warga dan pemerintah Desa Bojongkembar mengucapkan banyak terimakasih kepada Batalyon Yonif 310 Kidang Kencana yang sudah memberikan pemahaman mengenai penanggulangan dan antisipasi bahaya tentang paham radikal dan efek negatif dari perkembangan globalisasi. “Pertemuan seperti ini merupakan sebuah metode yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun komunikasi dialogis. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu Komsos ini juga kami yakini dapat memperkuat hubungan emosional antara warga dengan TNI,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *