Telkomsel Jaring Bakat Pelajar SMA

TELKOMSEL XSCHOOL LEAGUE: Jajaran Telkomsel membuka event Telkomsel XSchool League 2019 di Basketball Arena GMC di Cirebon bersama Islam Widya Hikmat dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan X Cirebon dan Kuningan.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Telkomsel menghadirkan Telkomsel XSchool League 2019 Create Your Passion, yang merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga, seni, pendidikan dan dunia digital bagi pelajar SMA di wiliyah Ciayumajakuning. Opening Ceremony diadakan telah dilaksanakan di Arena Basket Generasi Muda Cirebon (GMC) pada akhir pekan kemarin, mengawali rangkaian kegiatan tersebut. Selain itu, perwakilan pelajar SMA wilayah Ciayumajakuning juga mengikuti technical meeting, dan pengundian group penyisihan untuk setiap peserta di berbagai cabang yang dipertandingkan.

“Telkomsel akan terus berupaya menghadirkan sarana bagi para pelajar, untuk mengembangkan minat dan bakatnya ke arah yang lebih produktif.
Sekaligus menunjang kebutuhan informasi dan komunikasi melalui layanan dan produk terbaik dari Telkomsel,” kata General Manager (GM) Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Telkomsel XSchool League 2019 akan dimulai dengan babak penyisihan di empat wiliyah Ciayumajakuning, Kuningan dan Cirebon akan menjadi tempat pertama penyelenggaraan pada 22–24 Juli, Indramayu 25–27 Juli, Majalengka 29–31 Juli dan puncak acara sekaligus pengukuhan pemenang di Kota Cirebon pada 10 Agustus 2019.

Kompetisi ini terbagi menjadi beberapa kategori pertandingan, seperti pada bidang Sport (Futsal dan Basket), bidang edukasi (Rangking 1 Quiz & Trivia), bidang digital (Game Online PUBG & ML), dan bidang digital art competition (Telkomsel Got Talent,Video Short Movie & Photography contest).

“Kompetisi yang diikuti 40 SMA di wilayah Ciayumajakuning itu diharapkan mampu menanamkan dan menumbuhkan semangat sportifitas, sekaligus kompetitif bagi para pelajar,” ulasnya.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pelajar mengaktualisasikan dirinya, Telkomsel juga menghadirkan kartunya anak sekolah 4GB di Cirebon,Indramayu dan 3,25 GB di Kuningan,Majalengka dengan harga terjangkau untuk mendukung kebutuhan akses komunikasi dan informasi bagi para pelajar.

Telkomsel XSchool League 2019 sendiri, merupakan bagian dari program sosialisasi alat absensi digital menggunakan LinkAja untuk pelajar yang lebih dikenal dengan XSchool. Di mana sekolah diharapkan bisa menjadi ekosistem digital yang terus berkembang, dan kedepannya bisa terintegrasi membentuk cashless society. Selain itu tidak hanya akses absensi digital bagi pelajar, tetapi juga pembayaran SPP sekolah secara cashless, infak digital, hingga transaksi keuangan di kantin sekolah menggunakan LinkAja bisa dinikmati pelajar, guru hingga orang tua murid.

“Melalui Telkomsel XSchool League ini, kita akan menyaksikan bakat dan talenta baru yang lahir untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah mereka,” ujar Mulyana.

Pihaknya juga bekerjasama dengan kantor cabang dinas pendidikan setempat, untuk memberikan pembekalan dan pengembangan minat dan bakat bagi para juara.

(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *