Guru: Bendera Tauhid Itu Milik Siswa MAN 1 Sukabumi

Foto viral pengibaran bendera tauhid oleh siswa MAN 1 Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pengibaran bendera tauhid saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada MAN 1 Sukabumi kini viral. Terkait hal ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN 1 Sukabumi Ade Saepudin mengatakan, pemilik bendera tersebut adalah Ketua Keluarga Keluarga Harapan Remaja Islam Majelis Al-Ikhlas (Kharisma) yakni organisasi keagamaan di MAN 1 Sukabumi tersebut.

“Sudah dimintai keterangan oleh kepolisian. Tadi juga ada dari Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI yang menanyai langsung siswa bersangkutan. Siswa ini mengatakan dia tidak tahu dengan yang dimaksud dengan paham radikal, dia hanya mengira itu hanyalah kalimat tauhid dan dia bawa sendiri dari rumah,” kata Ade kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Bacaan Lainnya

Dan berdasarkan keterangan dari siswa tersebut, Ade mengatakan jika rencana pengibaran bendera tauhid berasal dari Ketua Rohis Kharisma tersebut.

“Telah diintrogasi oleh pihak sekolah, karena hanya dia sendiri yang punya ide, meminta anak-anak, dan dia juga yang punya benderanya. Hanya satu anak. Siswa kelas XI mau ke kelas XII,” jelasnya.

Namun Ade juga tidak mengetahui kenapa bisa bendera tersebut dibentangkan saat masa pengenalan lingkungan sekolah sekolah atau MPLS oleh para siswa. Sebab saat itu kebetulan ada kegiatan workshop yang digelar oleh pihak sekolah sehingga tidak diketahui oleh guru.

“Dan peristiwa tersebut terjadi tanpa sepengetahuan guru, karena para guru sedang konsentrasi ke workshop yang juga dilaksanakan bersamaan dengan waktu Matsama (salah satu kegiatan di Masa Orienstasi Siswa atau MOS, red),” terang Ade.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *