KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Cas Hp Gak Dicabut, Rumah di Kampung Sela Awi Sukabumi Terbakar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran melanda satu unit rumah semi permanen di Kampung Sela Awi RT 29/08 Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi pada Senin (22/7/2019).

Kasi Damkar pada BPBD Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi diperkirakan pada pukul 04.45 WIB.

“Saat itu kejadiannya pas orang mau salat subuh,” kata Hendar kepada Radarsukabumi.com, Senin (22/7/2019).

Adapun pemilik rumah tersebut bernama Ai Yuhana (50). Di rumah seluas 110 meter persegi yang kini sudah menjadi puing itu dihuni oleh 3 orang jiwa.

“Kronologi kejadian berdasarkan info penghuni rumah, percikan api berasal dari pinggir ata sisi rumah. Tapi belum diketahui penyebab timbulnya api. Yang pasti rumah beserta perabotannya hangus terbakar,” ujar Hendar.

Meski terjadi saat subuh hari, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Sementara itu, salah seorang tetangga korban, Solihin (46) mengatakan, saat ini korban mengungsi ke rumah tetangga. Menurut informasi yang dia ketahui, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

“Katanya dari casan handphone. Gak dicabut semalaman, terus ada percikan api. Karena rumahnya dari bilik, makanya cepat terbakar,” ungkap Solihin.

Sebagai tetangga, Solihin cukup mengenal baik sosok korban. Menurut dia, Ai Yuhana adalah warga yang sangat aktif di masyarakat dan sering membantu.

“Orangnya baik, dia kader di sini, sering bantuin orang. Ya sedih lah mengetahui peristiwa ini terjadi ke bu Ai,” tandasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan