Kecamatan Lembursitu

Ratusan Warga Cikundul Ikuti Kegiatan Sijempol oleh Satgas TMMD Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Sijempol atau Siap Jemput Bola Pelayanan di wisata Pemandian Cikundul, Kota Sukabumi pada Minggu (21/7/2019).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Data (Dispusida) Kota Sukabumi dan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sukabumi.

Dansatgas TMMD ke-105 yang juga Dandim 0607/Kota Sukabumi Lekol Kav Mujahidin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satgas TMMD kepada warga Kampung Tegalpanjag, Kecamatan Cikundul, Lembursitu, Kota Sukabumi.

“Kegiatan Sijempol dilaksanakan pada hari libur atau diluar dinas, hal ini ditujukan untuk memaksimalkan pelayanan tentang administrasi kependudukan terhadap masyarakat secara gratis,” kata Dandim kepada Radarsukabumi.com.

Mujahidin menjabarkan dalam kegiatan tersebut pihaknya melayani sekira 300 masyarakat sekitar. Di antaranya pembuatan kartu tanda penduduk, kartu kelarga, akta lair, akta kematian.

Lalu ada juga perpustakaan keliling dan pelayanan pendaftaran mandiri yang berbayar dan perubahan data kartu KIS oleh BPJS Kesehatan. Kegiatan juga diawali dengan senam Zumba.

“Kami ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan adanya Satgas TMMD. Segala apa yang penting dilakukan seperti pengurusan administrasi kependudukan, layanan perpustakaan keliling dan pelayanan tentang program BPJS Kesehatan kami hadirkan dalam kegiatan ini demi mempermuda masyarakat,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan