BULUTANGKIS

Bisakah Pusarla V Sindhu Tenggelamkan Jepang

JAKARTA RADARSUKABUMI.com– Tunggal putri India Pusarla V Sindhu lagi hot. Peringkat kelima dunia itu sukses menembus final Blibli Indonesia Open 2019.

Langkah Sindhu ke final dipastikan setelah mengalahkan peringkat tiga dunia Chen Yufei (Tiongkok) dalam semifinal di Istora GBK Jakarta, Sabtu (20/7) sore.

Sindhu menang 21-19, 21-10 dalam waktu 46 menit (statistik BWF). Perempuan berusia 24 tahun ini tampil dominan, mendikte Chen yang sejatinya sedang dalam grafik bagus juga di BWF World Tour.

Sebelum menyingkirkan Chen Yufei, Sindhu juga sukses menaklukkan ranking dua dunia Nozomi Okuhara di peremapt final 21-14, 21-7. Kurang hot apa lagi?

Besok di final Blibli Indonesia Open 2019, Sindhu akan menghadapi satu lagi pemain yang peringkatnya di atas dia, Akane Yamaguchi (Jepang), ranking empat.

“Ini adalah final pertama saya tahun ini, jadi saya harap tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan emas (juara),” kata Sindhu seperti dikutip dari laman BWF.

“Hanya ada satu tahun lagi ke Olimpiade (Tokyo 2020). Setiap turnamen sama pentingnya. Namun, buat saya, itu harus dihadapi langkah demi langkah,” imbuhnya. (shn/adk/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan