KOTA SUKABUMI

TMMD, Perkuat Sinergitas TNI-Polri

SUKABUMI–Sebanyak 300 anggota Polres Sukabumi Kota dikerahkan membantu Kodim 0607 Kota Sukabumi pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Tegalpanjang, Kecamatan Lembursitu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, 300 personelnya dikerahkan untuk ikut membangun jalan di Tegalpanjang, RW 2 Kelurahan Tegalpanjang, Kecamatan Lembursitu pada program TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi. “Kami membantu jajaran TNI untuk menyelesaikan program TMMD, programnya luar biasa dan kami secara sukarela bisa menjalin dalam suasana canda dan tawa bersama-sama teman TNI ,” terangnya, Jumat (19/7).

Keterlibatan personil pada program tersebut bersifat sukarela, diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa harmonisnya hubungan kami ini membawa suasana persatuan dan kesatuan di Kota Sukabumi. “Hal ini bisa menajdi contoh bagi masyarakat tentang gotongroyong, persatuan dan kesatuan antara Polri dan TNI,” tutupnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin apresiasi Kapolres Sukabumi Kota beserta jajarannya yang telah membantu TNI menyelesaikan program TMMD secara sukarela. “Ini merupakan hari yang spesial karena hari ini tanpa diminta, bapak Kapolres datang dengan pasukannya dengan perkuatan personil yang kurang lebih berjumlah 300 orang dari Polres Sukabumi Kota” tambahnya.

Program TMMD tersebut, lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka pembangunan dan pengerasan jalan di sekitar RW 02 kelurahan Tegal Panjang Lembursitu kota Sukabumi. “Program TMMD kali ini membahas jalan lingkungan kurang lebih hampir satu kilo meter dan fasilitas serta program lainya yang langsung ditujukan kepada masyarakat,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan