Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMIPemerintah Kota Sukabumi

Larangan Parkir Diacuhkan

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Zona larangan parkir di Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Cikole seakan tidak dihiraukan oleh masyarakat. Padahal, setiap harinya petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi selalu berjaga di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Sukabumi menerapkan larangan parkir di bahu kiri jalan Ir Djuanda setiap hari kerja dari pagi hingga siang hari. Namun faktanya, masyarakat terkesan tidak menggubris larangan tersebut.

Pantauan Radar Sukabumi di Jalan Ir Djuanda, pengendara yang ngeyel tersebut mayoritas penjemput anak sekolah dan beberapa angkutan online. Padahal, di Jalan tersebut sedikitnya ada empat petugas yang berjaga.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Imran Wardani mengungkapkan, kondisi banyaknya kendaraan yang parkir di bahu kiri jalan Djuanda muncul setelah masa sekolah dimulai. “Sejak tahun ajaran baru, banyak orang tua memawa kendaraan mengantar anaknya sekolah dan diparkir pada bahu kiri jalan, terkadang petugas kucing-kucingan dengan pengendara,” ungkapnya, kemarin (18/7).

Dinas Perhubungan menempatkan satu regu petugas di lokasi tersebut, bahkan rencananya pada Agustus nanti pihanya bakal memberlakukan sanksi kepada pengendara yang parkir pada zona larangan tersebut. “Ya, ada empat petugas yang berjaga disana. Nanti, mulai Agustus kami berikan sanksi. Kalau saat ini, hanya diberikan teguran saja dan dihimbauan,” ujarnya.

Namun begitu, pihaknya berharap agar masyarakat sadar akan aturan dan kebijakan tersebut karena dilakukan untuk kenyamanan arus lalu lintas di sekitar Jalan Ir Djuanda. “Pastinya, kami tidak ingin sebenarnya memberikan sanksi, yang diharapkan tentunya harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk tidak melanggar aturan itu,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan