Hindari Pelonco, SMK Mihadunal Ula Gaet UBSI

FOKUS PERHATIAN: Sejumlah narasumber mengisi kegiatan MPLS di SMK Mihadunal Ula.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah sekolah baik ditingkat SD hingga SMA menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tidak terkecuali SMK Mihadunal Ula.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MPLS tidak lagi diisi dengan kegiatan perpeloncoan tetapi lebih diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya diisi dengan kegiatan yang melibatkan berbagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Salah satu narasumber yang berpartisipasi memberi materi kepada para siswa baru di SMK Mihadul Ula ini adalah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi.

Materi tentang strategi penguatan teknologi informasi (TI) di Era 4.0 yang disampaikan Dosen UBSI Kampus Sukabumi Setia Suhada dalam MPLS, mampu menarik perhatian siswa untuk aktif berdiskusi.

“Mereka terlihat sangat antusias bertanya, lantaran ingin tahu tentang perkembangan TI dalam hal pekerjaan, dampak positif dari perkembangan TI, serta mengatasi rasa malas dari terus berkembangnya TI dari era 1.0 sampai era 4.0,” kata Setia kepada Radar Sukabumi.

Tidak hanya sekadar menyampaikan materi, dalam menyampaikan materi disertai dengan contoh-contoh yang mudah diterima oleh seluruh peserta didik baru.

“Perkembangan TI ini jangan menjadikan kita budak dari informasi tersebut , jangan sampai kita diperalat oleh kemajuan teknologi, jadikan kemajuan teknologi ini untuk mengembangkan potensi kita,” cetusnya.

Ia pun berharap dengan penyampaian materi pada kegiatan MPLS ini bisa membangun kepercayaan diri peserta didik baru di SMK Mihadunal Ula, terlebih di SMK ini juga memiliki jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).
“Bahwa bergelut dengan dunia TI akan membawa mereka ke dalam kesuksesan,” tutupnya.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *